Pemkot Cilegon dan PT Lotte Chemical Indonesia Teken MoU soal Beasiswa dan Pelatihan Kerja, Kualitas SDM di Kota Cilegon Akan Naik Signifikan!

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Presiden Direktur PT. Lotte Chemical Indonesia, Mr. Yim dong Hee saat menandatangani nota kerjasama meliputi dukungan PT Lotte Chemical Indonesia untuk institusi pendidikan, pemberian beasiswa pendidikan, hingga pelatihan kerja. (FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon –  Kualitas sumber daya manusia atau SDM di Kota Cilegon akan naik signifikan, menyusul kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kota Cilegon dengan PT Lotte Chemical Indonesia.

Penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Cilegon dengan PT Lotte Chemical Indonesia dilakukan di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu, 30 Agustus 2023.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Presiden Direktur PT. Lotte Chemical Indonesia, Mr. Yim dong Hee menandatangani langsung MoU ini.

Turut menyaksikan Asisten Daerah II Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade Putra;  Managing Director Communication Division PT Lotte Chemical Indonesia, Choi Young Kwang dan sejumlah Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Ada sejumlah poin kerjasama kedua institusi yang dituangkan dalam naskah MoU, di antaranya dukungan PT Lotte Chemical  Indonesia untuk institusi pendidikan, pemberian beasiswa pendidikan, penyelenggaraan kursus dan pelatihan kerja, penyelenggaraan pemagangan dan perekrutan tenaga kerja, serta peningkatan kesadaran masyarakat terhadap perlindungan lingkungan di Kota Cilegon.

Helldy meyakini bahwa kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kota Cilegon dengan PT Lotte Chemical Indonesia akan membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Cilegon.

“Karena kerja sama ini melibatkan pendidikan, pelatihan pekerjaan, dan perlindungan lingkungan, saya yakin pasti akan membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat,” kata Helldy melalui keterangan resmi.

Nantinya, lanjut Helldy, perjanjian kerjasama akan ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama PT. Lotte Chemical Indonesia.

“Ada tiga OPD yang terlibat yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

Pemkot Cilegon dan PT Lotte Chemical Indonesia saat teken MoU, Rabu, 30 Agustus 2023.(FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Sementara itu, Presiden Direktur PT Lotte Chemical Indonesia Mr. Yim dong Hee mengungkapkan bahwa pihaknya selama ini sudah aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial. Terutama yang berfokus terhadap tiga aspek utama, yaitu lingkungan, perempuan dan anak-anak, serta komunitas lokal.

Dengan MoU tersebut, tambah Yim, pihaknya akan terlibat dalam upaya membangun pendidikan sains dan lingkungan yang berkualitas untuk sekolah-sekolah di Kota Cilegon.

Dalam konteks perjanjian kerjasama ini, Mr Yim menyatakan tujuannya yaitu untuk memperkuat sistem dan budaya yang ada di Kota Baja.

Yim juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama yang berlangsung antara Pemerintah Kota Cilegon dan PT Lotte Chemical Indonesia. Dirinya berharap kerjasama yang terjalin dapat terus berlanjut di kemudian hari.

“Kami akan terus melakukan kerjasama antara pemerintah dan lainnya. Terima kasih atas dukungan yang diberikan terhadap kami, semoga kerjasama ini dapat terus berkelanjutan sehingga kita bisa bersama-sama dalam memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Kota Cilegon dan semoga Cilegon dapat semakin maju dan berkembang menjadi lebih baik,” harapnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...