Sosok Nabila Aqila Baang dan Nadia Zahra Bintoro, Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023 yang Raih Beasiswa S1 UNIS

Date:

Nabila Aqila Baang dan Nadia Zahra Bintoro terpilih menjadi Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Kang Nabil Aqila Baang dan Nong Nadia Zahra Bintoro, terpilih menjadi Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023 dalam ajang Grand Final Kang dan Nong yang digelar meriah di QBIG BSD City, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 16 September 2023.

Selain berhak meraih piala Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023, Nabil dan Nadia juga berhasil memperoleh beasiswa strata 1 (S1) di UNIS Tangerang.

Nabil merupakan perwakilan dari Kecamatan Pagedangan di ajang Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023 ini. Sementara, Nadia merupakan perwakilan dari Kecamatan Sindang Jaya.

Perhelatan Grand Final pemilihan Kang dan Nong dibuka langsung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Turut hadir Adera sebagai bintang tamu serta penampilan dari beberapa alumni Kang dan Nong untuk memeriahkan Grand Final Tersebut.

“Alhamdulillah 12 pasang finalis yang terpilih ini benar benar putra putri Kabupaten Tangerang yang mewakili kecamatannya masing-masing sesuai dengan kartu identitas penduduk. Sebelum grand final ini digelar, saya juga turun langsung dalam penilaian bakat pada audisi yang mereka ikuti,” kata Kepala Disporabudpar Ratih Rahmawati dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Audisi Digelar Dua Tahun Sekali

Disporabudpar menggelar audisi setiap dua tahun sekali dari kalangan pemuda dan pemudi Kabupaten Tangerang. Dari ratusan pemuda yang terjaring, telah terpilih 12 pasang dalam grand final tersebut. Acara grand finalnya memilih tujuh pasang pemenang yang akan mengemban tugas sebagai Kang dan Nong di Kabupaten Tangerang.

Ratih Rahmawati berharap finalis yang terpilih bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya serta menjadi contoh baik bagi para putra dan putri khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap ketujuh pasang Kang dan Nong yang menjadi pemenang bisa menjaga kelestarian pariwisata di Kabupaten Tangerang dan bisa mendorong para generasi muda untuk turut serta dalam mengenalkan dan melestarikan peninggalan budaya serta pariwisata yang terdapat di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pada Disporabudpar, Imam Subekhi menjelaskan, pelaksanaan grand final tersebut berjalan meriah karena menjadi puncak acara setelah melakukan berbagai tahap pendaftaran hingga audisi yang dimulai dari bulan juni.

“Pemilihan Kang dan Nong ini cukup panjang dimulai dari tahap pendaftaran pada bulan juni selanjutnya dilakukan penilaian secara bertahap mulai dari penilaian audisi, kemudian penilaian tertutup, penilaian terbuka dan malam ini grand finalnya penilaian langsung yang berlangsung luar biasa sekali sampai dini hari,” ujarnya.

Setelah penilaian secara langsung berupa pertanyaan terkait Kabupaten Tangerang, para juri mengakumulasikan nilai para peserta dari kegiatan yang telah dilakukan selama 30 hari sebelum diumumkan pemenang Kang dan Nong Kabupaten Tangerang.

Authors

  • Redaksi BantenHits
  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...