Bupati Cup Jadi Ajang Unjuk Gigi Ratusan Atlet Taekwondo Tingkat Pelajar di Kabupaten Tangerang

Date:

Ratusan pelajar peserta Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup tingkat pelajar SD, SMP, hingga SMA se-Kabupaten Tangerang berfoto bersama Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Kejuaraan tersebut digelar di Indoor Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu, 17 September 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup tingkat pelajar SD, SMP, hingga SMA se-Kabupaten Tangerang yang digelar di Indoor Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu, 17 September 2023 sukses menyedot animo bibit atlet taekwondo di Kabupaten Tangerang.

Tercatat, sedikitnya 300 atlet taekwondo terlibat dalam kejuaraan ini. Mereka bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam setiap kelas yang dilombakan untuk memperebutkan Piala Bupati Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang hadir langsung membuka kejuaraan tersebut, mengapresiasi terlaksananya event tersebut.

Menurut Zaki, kejuaraan tersebut dapat mempermudah seleksi bagi calon atlet-atlet Kabupaten Tangerang dari cabang olahraga Taekwondo dan menguji kemampuan serta mental bibit-bibit muda Taekwondo Kabupaten Tangerang.

“Apresiasi buat panitia, dua minggu bisa bikin kejuaraan dan Alhamdulillah pesertanya 300 orang lebih. Buat para peserta, saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportivitas, dan juga terus asah kemampuan kalian,” kata Zaki saat pembukaan dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Olahraga, lanjut Zaki, bukan hanya ajang silaturahmi bagi generasi muda Kabupaten Tangerang, namun juga membentuk generasi muda yang kuat, berpikiran positif, dan bermental baja.

“Ini yang kita harapkan dari para generasi penerus agar olahraga menjadi bagian dari gaya hidup dan pola hidup anak-anak kita,” tuturnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup tingkat pelajar SD, SMP, hingga SMA se-Kabupaten Tangerang yang digelar di Indoor Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu, 17 September 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Sementara itu Ketua Panitia pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo, Sangki Wahyudin mengungkapkan kejuaraan Taekwondo antar pelajar Piala Bupati Cup diikuti oleh 350 orang peserta, mulai dari TK, SD, SMP SMA/sederajat.

“Ajang ini juga untuk seleksi yang diharapkan kedepannya Taekwondo Kabupaten Tangerang bisa meraih juara umum Porpov 2026 di Kota Tangsel. Akan ada banyak ajang-ajang pertandingan olahraga Taekwondo Cup di Kabupaten Tangerang yang nanti atlet kita bisa lolos mungkin di ajang piala nasional dan internasional,” ungkap Sangki.

Ia dan seluruh panitia mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dan bantuan semua pihak, KONI dan lain sebagainya, khususnya Pak Bupati Zaki yang begitu peduli terhadap olahraga Teakwondo Kabupaten Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....