Pemkot Tangerang Tujuh Tahun Berturut-turut Raih Penghargaan Badan Publik Informatif

Date:

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman saat menerima penghargaan Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2023. Dengan penghargaan itu, Pemkot Tangerang tujuh tahun berturut-turut raih penghargaan Badan Publik Informatif. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam 7 tahun berturut-turut yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2023.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, yang menerima langsung penganugerahan tersebut, menuturkan, Pemkot Tangerang berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal keterbukaan dan kemudahan akses informasi publik.

“Alhamdulillah Pemkot Tangerang kembali mendapatkan predikat sebagai badan publik yang informatif dan ini ketujuh kalinya,” ungkap Herman, saat ditemui usai acara di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Kamis, 16 November 2023.

“Prestasi ini tentu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan informasi publik yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Penghargaan Badan Publik Informatif yang diraih Pemkot Tangerang untuk yang ketujuh kalinya. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Selain itu, Herman, juga menambahkan, di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi saat ini, keterbukaan informasi merupakan hal yang penting terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan.

“Program-program yang dijalankan pemerintah harus bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Dan transparansi, keterbukaan informasi, sangat penting agar masyarakat bisa akses langsung informasi yang dibutuhkan,” terangnya.

Lebih lanjut, Herman, juga mengungkapkan, Pemkot Tangerang telah menyediakan berbagai kanal informasi sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi publik.

“Semoga kita terus dapat mengembangkan inovasi-inovasi di bidang informasi dan dapat terus konsisten menjadi lembaga penyelenggara pemerintah yang informatif untuk masyarakat,” pungkas Herman.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...