Dibongkar Satpol PP Kota Tangerang, Kos-kosan di Karawaci Jadi Tempat Prostitusi Online

Date:

GURU SD NEGERI DI MAUK KEPERGOK MESUM
Dibongkar Satpol PP Kota Tangerang kos-kosan di Karawaci jadi tempat prostitusi online. FOTO Ilustrasi: petugas Satpol PP Kota Tangerang mengamankan guru SD negeri di Mauk tengah mesum sama pasangan selingkuhnya. (Dok.BantenHits.com) 

Berita Kota Tangerang – Kos-kosan di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, dijadikan tempat prostitusi online. Praktik kotor itu dibongkar Satpol PP Kota Tangerang.

Keberhasilan Satpol PP membongkar prostitusi online, semakin memperpanjang deretan prestasi para penegak perda di Kota Tangerang.

Sebelumnya mereka sukses mengendus dugaan pembuatan Izin Usaha Pengedaran Miras melalui Sistem Online (OSS) Kementerian Investasi / BKPM secara illegal oleh penguasa miras.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi, prostitusi online di kos-kosan di Karawaci itu terbongkar pada Rabu, 21 Desember 2022.

“Satpol PP Kota Tangerang kembali menindaklanjuti informasi masyarakat (Rabu, 21 Desember 2022. Timsus dari Satpol PP Kota Tangerang melakukan penindakan dan penegakan Peraturan Daerah No.8 Tahun 2005, tentang Pelarangan Pelacuran di Wilayah Kota Tangerang,” kata Wawan melalui keterangan resmi yang diterima BantenHits.com, Kamis, 22 Desember 2022.

“Operasi penindakan dilakukan di sebuah rumah kos di wilayah Karawaci, Kota Tangerang yang terindikasi sebagai tempat prostitusi terselubung,” sambungnya.

Menurut Wawan, operasi yang dilakukan jajarannnya, berhasil mengamankan dua pasangan bukan suami-istri dan dua wanita yang sedang menunggu calon pelanggannya.

“Pelanggan yang mereka dapatkan melalui aplikasi sosial media dan olah pesan Mechat,” ungkapnya.

Keempat wanita, yang diamankan, lanjutnya, terdiri dari tiga orang pelaku dan seorang perantara yang kedapatan sedang praktik prostitusi tersebut langsung diamankan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik Satpol PP (PPNS) di Mako Satpol PP Kota Tangerang.

Setelah melalui pemeriksaan hingga larut malam yang diakhiri dengan pengarahan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, keempat wanita tersebut atas dasar kemanusiaan diizinkan kembali ke keluarganya dengan diberikan beberapa catatan.

Wawan Fauzi mengarahkan agar mereka selanjutnya tidak kembali melakukan aktivitas yang melanggar norma kesusilaan di masyarakat apalagi di Kota Tangerang ada Perda yang mengaturnya.

“Langkah lebih lanjut akan dilakukan Satpol PP jika hal ini kembali berulang, yaitu akan menyerahkan mereka ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Terkait keberhasilan pengungkapan praktik prostitusi online dan kasus perizinan online ilegal, Satpol PP Kota Tangerang mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Silahkan informasikan kepada kami, melalui kanal medsos milik Pemkot Tangerang atau langsung ke Unit Pelayanan Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang di No. WA 0812 1200 4664 apabila di lingkungan warga Kota Tangerang terjadi kondisi yang mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban umum,” pungkasnya .

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...