Isi 1.647 Formasi, 2.624 Calon PPPK di Kota Tangerang Jalani Seleksi Kompetensi

Date:

Isi 1.647 formasi, 2.624 calon PPPK di Kota Tangerang menjalani seleksi kompetensi, Selasa, 29 November 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menggelar seleksi untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kota Tangerang tahun 2023.

Hingga Selasa, 28 November 2023, seleksi salon PPPK di Kota Tangerang telah memasuki tahapan seleksi kompetensi.

Dilaporkan ada 2.624 salon PPPK yang mengikuti seleksi kompetens ini. Mereka adalah calon PPPK yang sebelumnya dinyatakan lolos seleks administrasi.

Seperti diketahui, seleksi salon PPPK di Kota Tangerang diperuntukkan untuk mengisi 1.647 formasi yang dibutuhkan, terdiri 401 formasi guru, 1.142 formasi Kesehatan dan 104 formasi teknis.

Kepala BKPSDM, Kota Tangerang, Heryanto menjelaskan, seleksi berlangsung di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang hingga 2 Desember 2023 mendatang.

“Setiap harinya akan berlangsung tiga sesi dengan 630 peserta setiap harinya. Mulai dari pukul 6.30 WIB hingga 14.00 WIB,” kata Heryanto dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

“Semua proses ujian berlangsung di Puspem Kota Tangerang. Pendaftaran dan pemeriksaan barang bawaan di Plaza Puspem Kota Tangerang dan ujian berlangsung di lantai 5 ruang Al Amanah,” jelasnya.

Menurut Heryanto, pasca uji kompetensi, mereka yang dinyatakan lulus akan memasuki tahap lanjutan hingga akhirnya turun Surat Keterangan (SK) kerja pada akhir Desember untuk masa kerja 2024 mendatang.

Di samping itu, lanjut Heryanto, Pemkot Tangerang harus mampu menyiapkan SDM yang handal, profesional dan berakhlak, untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam kemajuan Kota Tangerang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, di perlukan keseriusan dalam menyediapkan dan mengelola SDM, mulai dari rekrutmen sampai retirement.

“Terima kasih kepada para pihak yang membantu dalam pelaksanaan seleksi ini, karena melalui tahap seleksi inilah akan tersaring SDM yang ungul dan berkualitas untuk Pemerintahan Kota Tangerang,” pungkasnya.

Panitia Seleksi CASN Kota Tangerang juga mengimbau kepada calon peserta seleksi untuk tetap berhati-hati atas segala bentuk berita bohong (hoax) dan penipuan yang menjanjikan kelulusan atas nama Panselnas maupun Panselda Kota Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstt… Bakal Ada Mobil Wasgakum Dilaunching di CFD, Hadir Yuk!

Berita Tangerang - Masyarakat Kota Tangerang diminta datang dan...

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...