Dear Pelajar di Kota Cilegon, Hari Gini Kalian Masih Tawuran? Mau Jadi Apa Coba? Nih Dengar Pesan Wakil Rakyat untuk Kalian!

Date:

wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik saat menjadi pembina upacara di SMK Yabinka. Hasbi berpesan agar siswa SMK Yabinka lebih fokus dengan hal-hal positif. (FOTO: BantenHits.com/ Iyus Lesmana/ Istimewa)

Berita Cilegon – Hari gini masih ada pelajar tawuran? Malu-maluin aja! Anak muda ‘zaman now’ semestinya lebih menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif agar bisa terhindar dari pengaruh negatif yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik saat diundang untuk menjadi pembina upacara di SMK Yabinsa, Senin, 27 November 2023. Upacara hari itu juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional.

Dalam kesempatan itu, Hasbi menyampaikan sejumlah hal kepada para siswa mulai dari prestasi hingga sikap untuk menghormati guru. Hasbi juga yakin, para siswa SMK Yabinka bisa lebih berprestasi.

“SMK Yabinka banyak prestasinya, saya mengajak kepada siswa-siswa agar prestasi harus ditonjolkan. Yang mencemarkan nama baik hindari,” papar Hasbi.

Hasbi berpesan, siswa SMK Yabinka jangan sampai terlibat dalam aksi-aksi berbau kriminal seperi terlibat narkoba dan lainnya. Hal itu selain menghancurkan nama baik sekolah juga merugika diri sendiri dan menyengsarakan banyak orang.

“Hindari juga tawuran, aksi bulliying, dan aksi-aksi lain yang mencoreng sekolah. Lebih baik, waktu, pikiran, dan tenaga difokuskan pada hal-hal positif dan yang bisa melahirkan prestasi,” papar Hasbi.

Sementara, berkaitan momentun hari guru, Hasbi mengajak murid untuk meneladani dan menghormati guru.

“Guru adalah teladan, embun, dan pelita,” pungkas Hasbi. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....