Momen saat Sekda Kabupaten Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama hingga Kapolresta Tangerang Kompak Gunakan Ikat Kepala Baduy

Date:

Momen saat Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid; Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot; hingga Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Dr. Sigit Dany Setiyono kompak menggunakan ikat kepala Baduy.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Ada momen menarik dalam kegiatan peresmian rumah layak huni di Kampung Panggang Kulon, RT. 02/03, Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis, 30 November 2023.

Pada momen tersebut terlihat, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasid; Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot; Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Dr. Sigit Dany Setiyono dan sejumlah tamu lainnya terlihat kompak menggunakan ikat kepala.

Dari foto kegiatan yang dibagikan di laman resmi Pemkab Tangerang, sekilas ikat kepala yang mereka gunakan identik dengan ikat kepala khas Warga Adat Baduy Luar.

Peresmian rumah layak huni tersebut merupakan hasil bedah rumah yang digagas oleh Romo Felix bersama Komunitas Tri Tunggal Mahakudus Odelia. Menurut Moch. Maessyal, program tersebut sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yaitu program Gebrak Pakumis.

“Setiap tahun, Pemkab Tangerang membedah sekitar 1.000 rumah tidak layak huni dan membenahi kawasan kumuh dan miskin sekaligus menata perekonomiannya,” kata Maesyal dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

“Bedah rumah tidak layak huni ini sejalan dengan program Pemkab Tangerang, yaitu membedah rumah tidak layak huni sedikitnya 1.000 rumah setiap tahunnya,” lanjutnya.

Menurut Maesyal, program pembangunan rumah layak huni tersebut sangat membantu pemda dan masyarakat. Untuk itu dirinya berharap program pembangunan rumah layak huni terus dilanjutkan karena masih banyak rumah tidak layak huni di Kabupaten Tangerang seiring dengan pertumbuhan penduduk semakin bertambah.

“Terima kasih Komunitas Tri Tunggal Mahakudus Odelia dan Romo Felix yang terus peduli kepada sesama tanpa membedakan suku, ras dan agama. Kebaikan terus menemukan jalannya, saling membantu”, ucapnya.

Pria yang populer disapa Rudi Maesyal ini berharap kegiatan bedah rumah tersebut juga bisa menjadi momentum dan inspirasi pihak-pihak lainnya untuk juga bisa juga melakukan hal sama, sebagai wujud nyata kepedulian dan sumbangsihnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, Komandan Korem 502/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot menambahkan kepedulian bersama untuk saling bergandeng tangan membantu yang lemah menjadi kewajiban bersama.

“Selain rumahnya yang dibangun, kita bersama memberikan beberapa fasilitas seperti tempat tidur, meja dan kursi,” jelas Gatot.

“Seperti sekarang kita meresmikan rumah ibu Indit dan ibu Darti/Lia yang tadinya memprihatinkan, dibangun agar mereka tersenyum,” pungkasnya.

Selain Sekda, Danrem 052/Wkr dan Kapolresta, hadir juga pada peresmian rumah tersebut antara lain Ketua FKUB Kabupaten Tangerang, KH. Maski; Camat Cisoka, Sumartono; Kades Selapajang; tokoh agama; tokoh masyarakat Kecamatan Cisoka.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...