Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Advokasi Program Indonesia Pintar, 3.045 Siswa di Kota Cilegon Dapat Beasiswa Sepanjang 2023

Date:

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun (empat dari kiri) berfoto bersama sisw dan guru. Berkat advokasi Uyun terhadap beasiswa Prrogram Indonesia Pintar (PIP), 3.045 siswa-siswi di Kota Cilegon berhasil mendapatkan beasiswa. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana/ Istimewa)

Berita Cilegon – Sebanyak 3.045 siswa-siswi di Kota Cilegon, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga SMK sepanjang 2023 ini berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Keberhasilan ribuan siswa-siswi di Kota Cilegon mendapatkan beasiswa tersebut, tak luput dari peran perempuan yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun.

Berkat kegigihan Nurrotul Uyun yang melakukan advokasi beasiswa PIP, ribuan siswa-siswi di Kota Cilegon ini kini bisa memetik hasilnya.

Menurut Uyun, advokasi yang dilakukannya ini merupakan salah satu upaya untuk untuk memperjuangkan agar siswa-siswi di Kota Cilegon mendapatkan beasiswa dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan.

“Beasiswa dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan ini difasilitasi oleh Anggota DPR RI dari Dapil Banten 2, Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, Bapak Dr. H. Jazuli Juwaini, MA,” kata Uyun belum lama ini.

“Saya bersyukur ribuan masyarakat di Kota Cilegon bisa merasakan manfaat dari beasiswa tersebut,” sambungnya.

Melalui beasiswa ini, lanjut Uyun, masyarakat Kota Cilegon mempunyai peluang besar untuk bisa mengenyam pendidikan.

“Saya semangat mengadvokasi beasiswa PIP karena banyak keluhan yang disampaikan oleh para orang tua tentang biaya pendidikan. Karena keterbatasan kemampuan keuangan, masyarakat banyak mengeluhkan soal biaya pendidikan,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun saat memberikan sambutan. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana/ Istimewa)

Berangkat dari kondisi tersebut, Uyun tergerak untuk menjemput program beasiswa dari pusat untuk dihadirkan bagi masyarakat di Kota Cilegon agar dapat membantu meringankan biaya pendidikan pada sekolah-sekolah yang ada di Kota Cilegon.

“Semoga dapat membantu biaya pendidikan siswa siswi sehingga dapat menunjang kelancaran proses belajar yang dilaksanakan di sekolah masing-masing,” ujar Uyun.

“Pendidikan sangat penting guna masa depan masyarakat di Kota Cilegon. Pendidikan bisa memengaruhi kehidupan sosial maupun ekonomi masyarakat di Kota Cilegon,” lanjutnya.

Uyun menambahkan, dengan pendidikan yang tinggi, masyarakat bisa memiliki daya saing sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“SDM yang berdaya saing pun, lanjut Uyun, sangat penting untuk kemajuan Kota Cilegon secara khusus dan Indonesia secara umum,” pungkasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...