Kata Pelatih soal Penyebab Pendekar Cisadane Dihajar Habis Juku Eja 4-0

Date:

Penyerang PSM Makassar Adilson Silva menjebol gawang Persita Tangerang dengan memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain belakang Persita dengan penjaga gawang. (FOTO: tangkap layar vidio.com)

Berita Sepak Bola – Target menang atau seri Pendekar Cisadane–julukan Persita Tangerang–dalam laga tandang melawan PSM Makasar harus buyar. Pendekar justru dihajar habis Juku Eja–julukan PSM–dengan skor meyakinkan 4-0 di Stadion Batakan, Balik Papan, Minggu sore, 4 Februari 2024.

Dalam laga tersebut, tim besutan pelatih Divaldo Alves bahkan harus kebobolan saat laga baru memasuki menit ke-8. Kesalahan komunikasi antara Christian Rontini dan Rendy Oscario berhasil dimanfaatkan penyerang PSM, Adilson Silva.

Lalu apa kata pelatih Persita Tangerang soal kekalahan tersebut?

Dalam keterangan yang disampaikan seusai pertandingan, Divaldo Alves menyoroti beberapa kesalahan elementer yang menjadi faktor utama kekalahan Pendekar Cisadane atas Juku Eja.

“Saya mau ucapkan selamat kepada PSM Makassar atas kemenangan ini, mereka bermain lebih baik dari kita dan mampu memanfaatkan kesalahan yang kita buat,” kata Divaldo dikutip BantenHits.com dari laman resmi Persita Tangerang.

“Kami mengincar poin di pertandingan ini, namun mereka (PSM) adalah juara bertahan dan memiliki banyak pemain berpengalaman. Saya melihat ada masalah individu dari pertandingan ini,” lanjutnya.

Meski demikina, Divaldo mengapresiasi kinerja para pemain yang ingin tampil mengubah situasi saat Persita tertinggal dari PSM. Sosok asal Portugal ini percaya bahwa Persita bisa bangkit dan memperbaiki posisi di klasemen saat ini.

“Kita tahu memang sulit, tidak harus melihat tim lain. Kita harus fokus dan pikirkan tim sendiri. Serta tetap bertarung dan berjuang untuk lebih baik lagi. Tapi saya percaya kami bisa melakukan itu,” ucapnya.

“Seperti yang saya bilang, kita tentu akan evaluasi dan perbaiki lagi. Lalu untuk pemain yang hari ini mau berjuang dan bertarung untuk hasil situasi yang lebih baik lagi, saya mau berterima kasih kepada mereka,” sambungnya.

Coba Cetak Gol

Dua pemain PSM Makasar, yakni Adilson Silva dan Kenzo Nambu berhasil mencetak brace pada laga yang digelar di markas sementara PSM Ini. Adilson mencetak gol pada menit 8 dan 63. Sementara Kenzo Nambu pada menit 29 dan 55.

Para pemain kunci Persita Tangerang dalam laga itu berkali-kali mencoba mencetak gol. Seperti yang dilakukan Ramiro Fergonzi dan penyerang anyar mereka, Hassan Nader.

Bahkan, Persita memiliki peluang dari tendangan keras Ezequiel Vidal di menit ke-19. Sayang sepekan keras pemain asal Argentina ini masih bisa dibendung penjaga gawang PSM, Reza Arya Pratama.

Dengan kekalahan ini, Persita Tangerang masih bercokol di peringkat 15 klasemen sementara Liga I Indonesia 2023/2024.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstt… Bakal Ada Mobil Wasgakum Dilaunching di CFD, Hadir Yuk!

Berita Tangerang - Masyarakat Kota Tangerang diminta datang dan...

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...