Jika Jadi Presiden; Prabowo Tak Akan Bedakan Rakyat, Termasuk bagi yang Tak Memilihnya

Date:

Prabowo Subianto memeluk warga terdampak gempa Cianjur. (Tim media Prabowo Subianto/detik.com)

Berita Pilpres – Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto memastikan, dirinya bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, akan menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali bagi warga yang tak memilihnya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan kata-kata penutup di penghujung debat capres kelima di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Minggu malam, 4 Februari 2024.

Pada awal penyampaian kata-kata penutup, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada tujuh presiden RI mulai dari Presiden Ke-1 RI Soekarno sampai Presiden RI saat ini Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menilai tujuh presiden itu merupakan putra-putri terbaik bangsa yang berhasil menjaga keutuhan Republik Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada semua pemimpin-pemimpin Indonesia, semua presiden-presiden Indonesia, Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY, dan Pak Joko Widodo, mereka adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia,” tuturnya dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com dari Antara.

“Kami terima kasih kepada mereka telah menjaga republik. Kita sekarang menikmati tidak terlibat dengan pertikaian dengan bangsa-bangsa lain. Kita sekarang fokus, musuh kita kemiskinan, musuh kita kelaparan, musuh kita kesulitan rakyat, harus kita atasi. Kita membangun Indonesia kuat, adil, makmur, aman untuk semua, adil untuk semua, makmur untuk semua,” lanjutnya.

Prabowo, dalam kesempatan yang sama, juga berjanji dia akan menjaga pencapaian-pencapaian yang diwariskan oleh presiden-presiden sebelumnya apabila terpilih di Pemilu 2024.

Prabowo Juga berjanji dia akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk untuk mereka yang tidak memilih dan tidak percaya terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

“Saudara-saudara manakala Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju atas izin Tuhan Yang Maha Besar, Tuhan Yang Maha Esa menerima mandat dari rakyat, kami akan menjadi pemimpin nasional untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujar dia.

Ia berjanji akan menghilangkan kemiskinan dan kelaparan dari Indonesia.

“Kami bertekad mengurangi angka kematian ibu-ibu yang melahirkan. Kami berjuang menghilangkan korupsi di Bumi Indonesia. Kami berjuang untuk perdamaian bagi rakyat Indonesia dan bagi bangsa Indonesia,” tegas Prabowo.

Debat kelima yang diikuti tiga capres malam ini menjadi rangkaian penutup acara debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU RI). Lima sesi debat yang diikuti secara bergantian oleh capres dan cawapres merupakan forum resmi yang digelar oleh KPU untuk tiga pasangan calon berkampanye dan adu gagasan. Debat-debat sebelumnya berlangsung pada 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, dan 21 Januari 2024.

Debat terakhir, yang menjadi penghujung rangkaian debat Pilpres 2024 mengangkat tema-tema seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

KPU RI menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 03.

Sumber: Suara.com

 

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...