Ayo! Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai dan Berkualitas di Banten

Date:

Bawaslu Banten menggelar Konsolidasi Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024, Sabtu, 10 Februari 2024. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Tangerang – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Banten menggelar Konsolidasi Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 di Aula Aston Serang Hotel, Sabtu, 10 Februari 2024.

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar yang hadir pada kegiatan itu mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk dapat bersama-sama menjaga dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan datang. Sehingga dapat mewujudkan Pemilu yang damai dan berkualitas.

“Tentu yang paling komprehensif adalah pengawasan bersama, jadi kepada segenap masyarakat untuk dapat bersama-sama kita menjaga dan mengawasi serta melaksanakan Pemilu ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Al Muktabar usai acara dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemprov Banten.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga mengapresiasi para penyelenggara Pemilu yang telah melakukan berbagai persiapan dan pengawasan selama tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Banten.

“Kita mengapresiasi atas itu, dan kita juga mengapresiasi kepada Bawaslu Provinsi Banten yang telah menggelar konsolidasi ini,” katanya.

“Mudah-mudahan kondisi 3 hari kedepan pada masa tenang hingga hari pelaksanaan pemungutan suara tetap terjaga dengan baik dan kita berharap bisa menghasilkan Pemilu yang damai berkualitas,” sambungnya.

Selanjutnya, Al Muktabar menuturkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Forkopimda Provinsi Banten terus mendukung dan akan berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita juga bersama Forkopimda Provinsi Banten telah melakukan konsolidasi dan apel siaga bersama untuk memastikan agenda kerja Pemilu dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Al Muktabar juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama meningkatkan partisipasi pemilih di Provinsi Banten dengan mendatangi TPS pada hari pemilihan dan menggunakan hak suaranya.

“Kita menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk semua menggunakan hak pilihnya,” ajaknya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related