Profesi Jurnalis di Mata Pj Wali Kota Tangerang; Resonansi bagi Suara-suara yang Tertutupi

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 di Kantor PWI Kota Tangerang, Jumat, 9 Februari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Profesi jurnalis merupakan sarana resonansi bagi suara-suara yang tertutupi. Kehadirannya bisa membantu pemerintah merumuskan kebijakan maupun program yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI ke-78 di Kantor PWI Kota Tangerang, Jumat, 9 Februari 2024.

Pada kesempatan itu, Nurdin gterlihat akrab berkumpul bersama puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Tangerang.

Menurut Nurdin, jurnalis bisa menyuarakan kekurangan yang tidak muncul ke permukaan, terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Dengan demikian, pemerintah bisa merumuskan kebijakan maupun program yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” kata Nurdin dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Nurdin mengapresiasi mekanisme yang ada di tubuh PWI Kota Tangerang untuk menjaga kualitas dan juga kompetensi dari para pewarta yang tergabung dalam organisasi pers tertua di Indonesia tersebut.

“Ada tes dan juga pelatihan, sehingga bisa terus terkontrol kompetensi dari setiap anggotanya,” kata pria yang mendapat apresiasi sebagai tokoh peduli pers Aceh Jaya pada tahun 2023.

Tak hanya itu, di usia yang semakin matang, Nurdin berharap agar organisasi PWI dapat semakin kokoh untuk menjadi organisasi yang menaungi para pewarta dalam menyajikan informasi dan juga berita untuk masyarakat, khususnya bagi warga Kota Tangerang.

“Semoga semakin maju dan terus berkarya di tengah masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstt… Bakal Ada Mobil Wasgakum Dilaunching di CFD, Hadir Yuk!

Berita Tangerang - Masyarakat Kota Tangerang diminta datang dan...

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...