‘Semangat 45’ Meriahkan HUT RI ke-78, Emak-emak di Tanah Tinggi Ini Kompak Ikut Lomba Senam Lansia

Date:

Para emak-emak lansia di Kelurahan Tanah Tinggi, ‘Semangat 45’ mengikuti senam lomba senam lansia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaaan RI ke-78, Kamis, 17 Agustus 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, ratusan emak-emak lanjut usia (lansia) di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, ikut memeriahkan HUT RI dengan mengikuti perlombaan senam lansia, Kamis, 17 Agustus 2023.

Sebelum melakukan perlombaan, para peserta senam lansia terlebih dahulu mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar di halaman Masjid Al-mujahirin, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Camat Tangerang, Yudi Pradana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun dengan mengadakan lomba senam yang diikuti oleh Yayasan Eka Lansia yang kebetulan lokasinya berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

“Kegiatan ini lomba senam ini kaitannya dengan lansia yang di ikuti 780 peserta. Sebelumnya mereka mengikuti upacara bendera sebelum melakukan perlombaan,” ungkapnya.

Perlombaan senam ini, lanjut Yudi, membuktikan tidak hanya kaum muda saja yang memiliki semangat memeriahkan HUT RI, akan tetapi para lansia juga memiliki semangat yang sama.

“Di hari kemerdekaan ini tentunya para lansia lebih semangat dari kita yang masih muda. Dalam kegiatan ini bukti dari bagai mana bangsa indonesia menikmati dan merayakan hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

Sementara, salah satu peserta ibu Sutiah (70) mengaku senang mengikuti lomba senam ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

“Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga bisa menyehatkan badan kita yang sudah lanjut usia. Tentunya saya senang sekali bisa ikut memeriahkan hari kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini panitia perlombaan senam lansia menyediakan berbagai hadiah perlombaan dan doorprize seperti sepeda, uang tunai, alat alat rumah tangga dan lainnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...