HUT Kemerdekaan RI ke-78, PLTU Jawa 9 & 10 Torehkan 30 Juta Jam Kerja Zero Accident

Date:

Para pegawai PT Indoraya Tenaga (IRT) saat melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI ke- 78. Pada momen ini, PT IRT yang merupakan kontraktor PLTU Jawa 9 & 10 suskes menorehkan 30 juta jam kerja zero accident. (FOTO: BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, jajaran pegawai PT Indo Raya Tenaga (IRT) menggelar upacara di Proyek PLTU Jawa 9 & 10 yang berlokasi di Kecamatan Pulomerak, Koa Cilegon, Kamis, 17 Agustus 2023.

Selain menggelar upacara, untuk memeriahkan suasana HUT RI ke-78, seluruh pegawai juga mengikuti berbagai rangkaian perlombaan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB. Bertindak selaku pemimpin upacara, Deputi General Manager PT IRT, Kardi Bin Kasiran. Tampak upacara berlangsung dengan khidmat.

Kardi Bin Kasiran mengatakan, peringatan HUT RI ke-78 yang digelar ajarannya ini mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Dengan tema itu PT IRT terus melaju untuk mencapai progress pekerjaan PLTU Jawa 9 dan 10. Ia mengharapkan, pembangunan PLTU 9 & 10 dapat beroperasi tepat waktunya pada 2025 untuk membantu menerangi Pulau Jawa dan Bali.

“Harapan kita proyek ini dapat selesai tepat waktu COD pata Tahun 2025 untuk membantu sistem Jawa Bali menerangi kelistrikan di sistem Jawa Bali ini. Sehingga, membantu pertumbuhan ekonomi untuk mencapai Indonesia maju ke depannya,” ujar Kardi.

PT IRT, lanjutnya, patut mensyukuri hingga saat ini pekerjaan Proyek PLTU 9-10 telah dikerjakan hingga 30 juta jam tanpa berhenti dan tanpa ada kecelakaan kerja. Kemudian PLTU 9-10 di saat Pandemi COVID-19 juga berkontribusi menyerap tenaga kerja dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

“Ketiga, kita tetap minta dukungan semua pihak agar proyek ini bisa selesai dan dapat berkonstribusi terhadap sistem kelistrikan di Jawa Bali ini,” terangnya.

Ia berharap, peringatan HUT ke-78 RI ini dapat menjadi momentum bagi seluruh jajaran di IRT untuk dapat terus melaju dan memupuk kebersamaan.

Seperti pernyataan yang disampaikan Presiden Direktur IRT, kata Kardi, untuk menjadi negara yang merdeka tidaklah mudah. Perlu perjuangan dan kebersamaan menanggalkan kepentingan pribadi untuk satu tujuan Indonesia merdeka. Oleh karena itu seluruh pihak harus bekerja sama.

“Jadi semua kerja sama, kontribusi untuk penyelesaian Proyek PLTU Jawa 9 dan 10,” harapnya.

Diketahui, progres proyek PLTU Jawa 9-10 sampai saat ini telah mencapai 78 persen. PLTU yang ada di Kelurahan Suralaya ini nantinya akan melakukan tahap comisioning (uji coba) pada 2024. Direncanakan pada 2025, PLTU 9-10 akan dioperasikan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...