Cerita Si Kembar Farel dan Fany di Balik Sukses Berkibarnya Merah Putih di Kabupaten Tangerang

Date:

50 Anggota Paskibra Kabupaten Tangerang 2023 yang dikukuhkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa malam, 15 Agustus 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Tangerang digelar di Lapangan Yudha Negara, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara berjalan lancar dan penuh khidmat.

Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra Kabupaten Tangerang 2023 merupakan salah satu unsur penting yang terlibat dalam pelaksanaan Upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Tangerang.

Seperti diketahui, 50 anggota Paskibra Kabupaten Tangerang sebelumnya telah dikukuhkan Bupati Tangerng, Ahmed Zaki Iskandar di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa malam, 15 Agustus 2023.

Momen pengukuhan tersebut, rupanya membuat para orangtua anggota Paskibra yang turut menyaksikan pengukuhan gembira bercampur haru. Salah satu di antara mereka adalah Gusmanto.

Menariknya, dua putri kembar Gusmanto ternyata menjadi anggota Paskibra Kabupaten Tangerang 2023 yang malam itu dlantik Bupati Zaki. Si kembar itu adalah Farel dan Fany. Keduanya merupakan siswa SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang.

Gusmanto mengungkapkan rasa bahagia serta haru terhadap anak kembarnya tersebut. Dia tidak menyangka kedua anak kembarnya bisa menjadi perwakilan sebagai pengibar bendera pada perayaan HUT Ke-78 RI.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak saya bisa menjadi bagian dari Paskibraka tingkat Kabupaten Tangerang, semoga dengan dijadikannya sebagai Paskibra, anak-anak saya menjadi generasi muda yang membanggakan bangsa dan negara dan bisa sukses,” kata Gusmanto dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Perjuangan Tak Boleh Berhenti

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat mebgukuhkan 50 anggota Paskibra Kabupaten Tangerang 2023, Selasa malam 15 Agustus 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Saat memberikan sambutan di acara pengukuhan itu, Zaki mengatakan, prosesi pengukuhan Paskibra merupakan awal dari perjuangan para anggota Paskibra yang tidak boleh berhenti seiring dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2023.

“Adik-adik Paskibraka yang terpilih ini merupakan putra-putri siswa-siswi pilihan dari seluruh penjuru Kecamatan Kabupaten Tangerang, kalian harus bangga karena mewakili dari sekian banyak peserta lain,” kata Zaki.

Zaki mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibra yang akan bertugas dan meminta mereka semua untuk jaga semangat dan kekompakan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik nantinya.

“Semoga pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pusaka dalam rangka HUT ke-78 RI tingkat kabupaten Tangerang bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan dan hambatan apa pun,” harapnya.

Dia mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada pelatih dan orang tua para anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan, doa, serta motivasi kepada anak-anak agar mampu bertahan dan lolos dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat.

“Saya ucapkan apresiasi kepada para seluruh orang tua ini merupakan suatu kebanggaan bagi para orang tua karena putra-putrinya menjadi anak-anak pilihan yang nantinya akan mengemban tugas sangat mulia,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...