Upacara Lancar dan Khidmat, Begini Suasana Detik-detik Pengibaran Bendera di Kota Tangerang

Date:

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kota Tangerang saat menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih dalam Upacara HUT RI ke-78 di Kota Tangerang, Kamis, 17 Agustus 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id))

Berita Tangerang – Upacara peringatan HUT RI ke-78 di Kota Tangerang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bertindak sebagai inspektur upacara dengan komandan upacara, Kompol Taufan Setia Prawira dari Polres Metro Tangerang Kota.

Upacara berlangsung lancar dan penuh khidmat. Hadir sejumlah tamu undangan mulai dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dewan Perwakilan Rakyat dan Daerah (DPRD), pelajar, hingga perwakilan masyarakat Kota Tangerang.

Seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih secara mengesankan. Merah putih berkibar secara semourna.

Para Paskibraka tersebut berasal dari pelajar-pelajar berprestasi di Kota Tangerang. Di antaranya Ratu Aleeka Revanni dari SMAN 1 Kota Tangerang yang bertugas menjadi pembawa baki, Daffa Rizky Pratama dari SMAN 4 Kota Tangerang yang bertugas sebagai pembentang bendera, dan Abdi Rusmawan dari SMAN 4 Kota Tangerang yang bertugas sebagai petugas pengerek bendera.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mewakili Pemkot Tangerang mengucapkan terim kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu.

“Kami (Pemkot Tangerang) mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya upacara ini. Semoga, kedepannya tetap terus berjalan sukses, maju, dan meriah,” kata Herman dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Anggota Paskibraka Kota Tangerang, Ratu Aleeka Revanni dari SMAN 1 Kota Tangerang saat bertugas menjadi pembawa baki dalam Upacara HUT RI ke-78 di Kota Tangerang, Kamis, 17 Agustus 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Pada kesempatan itu, Pemkot Tangerang juga memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai-pegawai yang telah memberikan dedikasi dan prestasinya dalam proses pembangunan di Kota Tangerang.

“Banyak makna yang bisa kita refleksikan bersama di momen peringatan kemerdekaan ini. Mulai dari penghormatan kepada pahlawan terdahulu yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan, sampai mempererat persatuan dan kesatuan semua lapisan masyarakat yang akan berperan penting dalam upaya inovasi membangun bangsa, khususnya di Kota Tangerang,” ucap Herman.

Selain itu, Upacara Peringatan Kemerdekaan ini menjadi kesempatan untuk memperkuat nilai persatuan dan gotong royong untuk mendorong realisasi pembangunan dan kemajuan di Kota Tangerang. Hal ini telah disampaikan secara lengkap dalam amanat upacara yang disampaikan Wali Kota Tangerang, meliputi keberhasilan program-program Pemkot Tangerang dalam bidang pendidikan, kesehatan, infrastuktur, digitalisasi, dsb, yang menjadi pilar utama transformasi menuju

“Indonesia Maju untuk Kota Tangerang Hebat,” sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan kemerdekaan di tahun ini.

“Sekali lagi, selamat Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga pembangunan di Kota Tangerang terus berkembang maju, serta seluruh masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...