Pj Gubernur Tegaskan Tak Anti-kritik, Ini Pesannya untuk Wartawan di Banten

Date:

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar berfoto dengan sejumlah wartawan di Kantor PWI Banten seusai menghadiri Hari Pers Nasional sekaligus HUT PWI Banten, Jumat, 9 Februari 2024. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten  Saluran informasi yang dikabarkan pers menjadi agenda publik yang satu kesatuan tidak bisa dipisahkan dengan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam menciptakan stabilitas daerah yang selama ini terjaga dengan baik.

Karenanya, Pemprov Banten sangat terbuka kepada pers. Apa-apa yang mesti terinformasikan, Pemprov Banten terus mendorong dan terbuka.

Demikian disampaikan Penjabat atau Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Jumat, 9 Februari 2024.

Selain memperingati HPN, dalam acara yang sederhana namun penuh kekhidmatan itu juga dilakukan tasyakuran HUT PWI ke-78 dengan memotong sebuah tumpeng. Kegiatan itu diselenggarakan di kantor PWI Provinsi Banten, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang.

Hadir dalam kegitan tersebut, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra beserta jajaran dan insan pers lainnya di Banten. HPN tahun 2024 kali ini mengusung tema Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

“Selamat memperingati HPN dan HUT PWI ke-78,” kata Al Muktabar dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemprov Banten.

Al Muktabar menilai dan merasakan langsung bagaimana peran pers itu sangat penting dalam memberikan informasi berbagai capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Pemprov Banten.

“Ada banyak peran-peran yang telah dilakukan oleh pers. Tentu kedepan harapan itu terus kita gantungkan kepada pers sebagai bagian dari pilar demokrasi,” ungkapnya.

“Penyajian data yang tepat dan cepat itu merupakan sosial capital atau modal sosial pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga menegaskan dirinya tak anti-kritik dan sangat terbuka kepada pers.

“Karena saya tidak anti kritik. Saya sangat terbuka untuk itu, saran dan keritik itu baik untuk evaluasi perbaikan dalam tata kelola pemerintahan,” imbuhnya.

Al Muktabar berharap kepada pers agar tetap memberikan informasi yang sejuk dan damai kepada masyarakat, agar stabilitas daerah tetap terjaga dengan baik, Pemilu berjalan dengan lancar, inflasi terjaga, investasi terus tumbuh, sehingga roda ekonomi berjalan baik.

“Serta kita terus berupaya menekan angka stunting dan kemiskinan ekstrem, bangga buatan dalam negeri dan bangga berwisata di Indonesia,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...