Connect with us

Berita Terbaru

Gawat Covid-19 Merajalela di Kab. Tangerang; Puluhan Nakes Positif Lalu Lima Puskesmas Dilockdown

Published

on

Jubir Satgas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi. (Dok. Bantenhits)

Tangerang- Puluhan tenaga kesehatan yang bertugas di lima puskesmas di Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif COVID-19. 

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan, saat ini ada 28 tenaga kesehatan yang terpapar virus korona dengan status orang tanpa gejala (OTG). 

Puluhan pegawai puskesmas tersebut diketahui positif terjangkit COVID-19 dari hasil tracing di wilayah Mauk, Sukamulya, Rajeg, Legok, dan Cikuya (Solear).

“Saat ini lima puskesmas ini sudah ditutup, itu puskesmas Mauk, sukamulya, Rajeg, Cikuya, dan Legok,” Kata dr. Hendra kepada BantenHits.com, Minggu 20 Juni 2021. 

dr. Hendra mengungkapkan, para tenaga kesehatan puskesmas yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu kini sedang menjalani isolasi di hotel singgah Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang. 

BACA :  Peras ASN Dinas Pendidikan, Oknum Wartawan asal Bandung Ditangkap Satreskrim Polres Cilegon

Namun, beberapa ada yang memilih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

“Semuanya yang positif ini berstatus orang tanpa gejala (OTG),” Imbuhnya.

dr. Hendra menambahkan, lima puskesmas tersebut ditutup sementara sejak dua hari lalu sampai hari ini (20 Juni 2021).  Selama penutupan petugas sudah melakukan penyemprotan disinfektan di area puskesmas dan tracing kepada pegawai lainnya. 

“Sebagai upaya pencegahan agar penyebaran tidak semakin meluas kita lakukan penyemprotan serta tracing kepada pegawai di lima puskesmas tersebut,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler