Hasil Hitung Cepat Pilpres 2024 di Banten, Jawa Barat dan Jakarta

Date:

Hasil hitung cepat Pilpres 2024 Lembaga Survei Indikator Politik di sejumlah wilayah hingga pukul 20.25 WIB. (FOTO: tangkaplayar laman detik.com)

Berita Pilpres – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, menjadi pemenang Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count hampir seluruh lembaga survei kredibel di Indonesia.

Pantauan BantenHits.com, dari 10 lembaga survei yang mengumumkan hasil hitung cepat, perolehan suara Prabowo-Gibran nyaris menembus angka 60 persen. Sementara pada posisi kedua, pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar memperoleh suara pada kisaran 25 persen, disusul pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang hanya memperoleh suara pada kisaran 16 persen.

Meski data masuk belum mencapai 100 persen, namun hasil hitung cepat diprediksi tidak akan berubah mengingat data masuk sudah mencapai kisaran 90 persen lebih.

Berdasarkan hasil hitung cepat Indikator yang dipublikasikan di laman detik.com, pasangan Prabowo-Gibran di Provinsi Banten unggul dengan memperoleh suara 56,00 persen. Disusul pasangan Anies – Muhaimin dengan perolehan 34,61 persen. Di tempat ketiga pasangan Ganjar – Mahfud hanya memperoleh 9,40 persen.

Hingga pukul 20.25 WIB, data yang masuk di Provinsi Banten sudah mencapai 93,44 persen.

Sementara, untuk DKI Jakarta, pasangan Prabowo-Gibran bersaing ketat dengan pasangan Anies – Muhaimin. Kendati tetap unggul, namaun kemenangan Prabowo hanya selisih tipis. Prabowo memperoleh 41,73 persen, kemudian Anies – Muhaimin 41,58 persen, dan Ganjar – Mahfud 16,69 persen

Untuk di Provinsi Jawa Barat, lagi-lagi provinsi berjuluk Tanah Sunda ini berhasil meneguhkan sebagai basis Prabowo seperti pada Pilpres-pilpres sebelumnya. Pada Pilpres 2024 ini, Prabowo – Gibran meriah suara 58,58 persen. Anies – Muhaimin 31,40 persen; dan Ganjar – Mahfud memperoleh 10,02 persen.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...