Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Tangerang Lancar dan Tertib, Partisipasi Warga Tinggi

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, memantau penghitungan suara di salah satu TPS di Kota Tangerang, Rabu, 14 Februari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Wali Kota Tangerang, Nurdin mengapresiasi antusiasmi warga Kota Tangerang dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Hal ini terlihat dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke TPS.

Hal tersebut disampaikan Nurdin di sela-sela meninjau 9 lokasi TPS di Lapas Pemuda Tangerang, serta TPS 46,47,48 dan 49 di RW 012, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Rabu, 14 Februari 2024.

“Saya mengapresiasi semangat masyarakat Kota Tangerang dalam menggunakan hak pilihnya. Ini menunjukkan mereka sadar akan pentingnya demokrasi,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Pria yang merupakan alumnus ilmu pemerintahan ini, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu, maupun KPPS, yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan ketertiban proses pemungutan suara.

“Terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam proses pemungutan suara,” tuturnya.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini juga berharap, proses penghitungan suara juga dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Saya berharap proses penghitungan suara juga dapat berjalan dengan lancar dan tertib hingga tuntasnya Pemilu ini,” harapnya.

Pemilu 2024 di Kota Tangerang Lancar dan Tertib  

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman (kanan) didampingi Kasatpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi (kiri) saat mengecek TPS. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Pada kesempatan itu, Nurdin memastikan proses pemungutan suara hingga penghitungan suara di seluruh TPS di Kota Tangerang berjalan dengan lancar dan tertib.

Menurut Nurdin, meskipun ada beberapa lokasi TPS yang terkena dampak banjir, namun tidak mengurangi partisipasi masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya.

Karenanya, penyelenggaraan pemilu di Kota Tangerang sukses.

“Alhamdulillah, berdasarkan pantauan di lapangan, proses pemungutan suara di berbagai TPS di Kota Tangerang berjalan dengan lancar dan tertib,” ungkap Nurdin.

Di lokasi yang berbeda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, bersama jajaran Forkopimda Kota Tangerang dan Provinsi Banten, juga meninjau TPS 06 dan 07, di wilayah Kelurahan Cikokol, untuk turut memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, dari yang kami pantau di beberapa TPS hari ini suasananya kondusif ya. insya Allah semuanya berjalan lancar sampai akhir pelaksanaannya di Kota Tangerang maupun di skala nasional,” tegasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...