Polres Metro Tangerang Kumpulkan Ormas di Kota Tangerang, Ajak Jaga Kesejukan Jelang Pemilu 2024

Date:

Polres Metro Tangerang kumpulkan ormas di Kota Tangerang lewat acara coffee morning, Jumat, 21 Juli 2023. Ormas diajak jaga kesejukan jelang Pemilu 2024. ILUSTRASI: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan jajaran dalam sebuah kesemspatan. (Dok. BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Organisasi kemasyarakatan atau ormas di Kota Tangerang diharapkan mampu turut serta menjaga kondusivitas dan kesejukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat menggelar coffee morning bersama Forkopimda dengan ormas se-Kota Tangerang dengan Tema “Partisipasi Ormas Dalam Menjaga Kondusifitas Pemilu Damai di Wilayah Kota Tangerang”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Raya Daan Mogot, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Jumat, 21 Juli 2023.

Hadiri dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin; Dandim 0506/TGR, Kolonel Inf. Ali Imran; para PJU Polres Metro Tangerang Kota, Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Kota Tangerang, dan diikuti 18 Perwakilan Ormas Se-Kota Tangerang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin sinergitas menjelang Pemilu serentak pada 2024,” kata Zain.

Menurut Zain, TNI-Polri perlu mempersiapkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dimulai saat ini. Zain pun memaparkan, pada bulan Oktober sudah ada penetapan caleg parpol termasuk penetapan capres dan cawapres. Di bulan November sudah mulai rangkaian kampanye, dan di bulan Febuari sudah dilaksanakan pencoblosan.

“Rasa aman dan kedamaian merupakan kebutuhan rakyat. Dan untuk menciptakan itu tidak mungkin hanya dilakukan pemerintah, Polisi maupun TNI saja. Tentunya, seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja menciptakan itu,” ungkapnya.

Sachrudin menambahkan, bahwa menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab bersama. Seluruh komponen masyarakat harus berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar di Indonesia ini.

“Memasuki tahun pemilu pada 2024. Kita semua harus bersatu menciptakan kondisi Kota Tangerang yang kondusif aman dan tentram,” ucapnya.

Menurut Sachrudin, langkah silaturahmi hari ini menjadi cara yang efektif untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Forkopimda Kota Tangerang dengan seluruh ormas.

“Jadi kita bisa saling menyampaikan ide dan gagasan, sehingga meminimalisir terjadinya benturan antar golongan, karena, sebaik-baiknya Ormas itu, di mana kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim O506/TGR, Kolonel Inf. Ali Imran, mengapresiasi langkah Polres Metro Tangerang Kota menjaga kondusifitas wilayah salah satunya dengan mengumpulkan seluruh ormas yang ada di Kota Tangerang.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Tangerang. Tentunya, kegiatan coffee morning ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan agar sinergitas tetap terjaga. mungkin hari ini di Polres, atau minggu depan di Kodim,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...