Pemkot Tangerang Ajukan Pinjam Pakai Lahan PT KAI untuk Relokasi Pedagang Pasar Anyar

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat audiensi dengan jajaran PT KAI, Selasa, 13 Februari 2024. Pada kesempatan itu, Pemkot Tangerang mengajukan pinjam pakai lahan PT KAI untutk dijadikan tempat relokasi sementara pedagang Pasar Anyar. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang mengajukan permohonan pinjam pakai atau sewa lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang lokasinya berada di bagian selatan Pasar Anyar untuk dijadikan lahan relokasi sementara pedagang Pasar Anyar.

Seperti diketahui, saat ini sedang dilaksanakan proyek nasional nasional yakni Revitalisasi Pasar Anyar. Pemkot Tangerang berkomitmen dan terus berupaya untuk mendukung kelancaran proses pelaksanaan proyek nasional tersebut.

Pengajuan permohonan pinjam pakai lahan milik PT KAI disampaikan saat Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, didampingi sejumlah perwakilan dari dinas terkait melakukan audiensi dengan PT KAI di Kantor PT KAI, di Jalan Pegangsaan Timur Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2024.

Rombongan Pemkot Tangerang diterima langsung oleh Executive Vice President (EVP) Daerah Operasional (DAOP) 1 Jakarta, Iwan Eka Putra.

“Tujuan audiensi ini yaitu untuk mengajukan permohonan pinjam pakai atau sewa terkait lahan Pasar Anyar Selatan, yang akan digunakan sebagai tempat relokasi sementara,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

“Relokasi sementara 578 pedagang Pasar Anyar yang sedang direvitalisasi tersebut, rencananya akan dilakukan di Pasar Mambo dan lokasi Pasar Anyar selatan milik PT. KAI,” imbuhnya.

Untuk itu, Nurdin berharap, audiensi tersebut dapat segera menghasilkan kesepakatan agar proses relokasi sementara dapat segera dilakukan dan proses revitalisasi Pasar Anyar dapat berjalan dengan lancar.

“Ini tak lain sebagai upaya Pemkot dalam mendengarkan aspirasi para pedagang karena lokasi tersebut berdekatan dengan eksisting Pasar Anyar yang akan direvitalisasi, sehingga diharapkan roda perekonomian dapat tetap berjalan dan memudahkan transaksi jual beli yang selama ini sudah berlangsung,” ungkap Manta Pj. Bupati Aceh Jaya ini.

Pemkot Tangerang ajukan pinjam pakai lahan milik PT KAI yang berada di bagian selatan Pasar Anyar untuk dijadikan tempat relokasi sementara pedagang Pasar Anyar. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Sementara itu, EVP DAOP 1 Jakarta PT KAI, Iwan Eka Putra, mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya relokasi sementara yang dilakukan Pemkot tersebut agar proses revitalisasi Pasar Anyar yang merupakan proyek nasional tersebut dapat berjalan dengan sukses.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dan diskusinya pada kesempatan ini. Dan kami siap untuk men-support berbagai program Pemkot Tangerang, terlebih program tersebut juga merupakan proyek nasional,” tukas Iwan.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related