Penertiban di Sepanjang Irigasi Kali Sipon Digelar 22-23 April 2024, Petugas Gabungan Satpol PP dan TNI-Polri Dikerahkan

Date:

Penertiban di sepanjang Irigasi Kali Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, digelar 22-23 April 2024.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Penertiban di sepanjang Irigasi Kali Sipon yang merupakan tahapan penataan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, mulai digelar Senin-Selasa, 22-23 April 2024.

Wartawan BantenHits.com, Hendra Wibisana melaporkan, petugas gabungan dari unsur Satpol PP Kota Tangerang, TNI, dan Polri diturunkan untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara menuturkan, proses tersebut dilakukan untuk mengupayakan penataan fasilitas umum berjalan sesuai fungsi semestinya.

Karenanya, selama dua hari ke depan Pemkot Tangerang mulai melakukan pembongkaran lapak pedagang di sepanjang bantaran irigasi dan bahu jalan yang dinilai menganggu ketertiban lingkungan sekitar.

“Selanjutnya, berbagai upaya komperhensif telah disiapkan, mulai dari penertiban lalu lintas, pemanfaatan kembali irigasi, serta mendorong OPD secara teknis untuk menyukseskan penataan ulang di sepanjang Pasar Sipon Cipondoh,” ujar Deni usai menghadiri Apel Petugas Gabungan di Pasar Sipon Cipondoh, Senin 22 April 2024.

Deni menjelaskan, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya dalam mendorong realisasi penataan ulang Pasar Sipon Cipondoh seperti, menyiapkan lokasi relokasi pedagang, pembuatan taman di sepanjang jalan, sampai menugaskan petugas keamanan secara berkala untuk memastikan ketertiban berjalan secara maksimal.

“Penertiban ini juga telah direncanakan dengan target-target yang jelas, mulai dari jangka pendek, menengah, sampai panjang yang semuanya didorong untuk mewujudkan kemanfaatan untuk semua lapisan,” imbuhnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap proses penertiban Pasar Sipon Cipondoh dapat berjalan secara lancar. Terlebih, proses penertiban tersebut dilakukan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan lingkungan di sekitar Pasar Sipon Cipondoh.

“Kami terus berkomitmen memfasilitasi penataan ulang Pasar Sipon Cipondoh. Ke depannya, kami berharap masyarakat sekitar dapat bersama-sama berkontribusi dalam menyukseskan penertiban ini,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Cara Pemkab Tangerang Tingkatkan Kesejahteraan Petani Rumput Laut

Berita Tangerang - Rumput laut merupakan komoditas yang memiliki...

Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka lewat Kolaborasi Pemkot Tangerang dan UNPRI

Berita Tangerang - Implementasi Merdeka Belajar di Kampus Merdeka...

Satu Pemilik Tanah yang Dibebaskan untuk Lahan RSUD Tigaraksa Diduga Istri Camat

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang telah...