Empat Celurit Sudah Disiapkan, Tawuran Berdarah Nyaris Pecah di Sekitar Danau Metos

Date:

Polres Metro Tangerang berhasil menggagalkan tawuran berdarah yang nyaris pecah di sekitar Danau Mall Metropolis Town Square, Kamis malam sekitar jam 22.00 WIB. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Tangerang – Rencana tawuran sekelompok pelajar di samping Danau Mall Metropolis Town Square (Metos), Kamis malam, 6 Juni 2024  sekira jam 22.30 WIB berhasil dicegah jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

23 pelajar SMA dan SMP yang akan melakukan tawuran di lokasi tersebut berhasil diamankan petugas.

Andai tawuran itu tak berhasil dicegah, mungkin peristiwa berdarah akan terjadi. Pasalnya, dari 23 pelajar ini petugas menyita empat sajam jenis celurit dan sebuah  penggaris besi. Petugas juga menyita 18 handphone dan 10 unit sepeda motor.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, ke-23 remaja tersebut telah diamankan ke Mako Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

“Ada beberapa sajam yang didapat saat dilakukan pengeledahan. Kami menduga senjata tajam tersebut akan digunakan untuk tawuran dengan pelajar dari kelompok lain,” kata Zain saat dikonfirmasi, Jumat 7 Juni 2024.

Zain menjelaskan, Puluhan remaja ini diamankan di Jalan Baru Kelapa Indah, Arah RSU Kota Tangerang, tepatnya di  pinggir Danau Metropolis, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang.

Polisi menduga, puluhan remaja yang masih duduk di bangku SMP dan SMA akan tawuran antar pelajar janjian memalui media sosial (medsos).

Laporan Masyarakat

Menurut Zain, para pelajar yang hendak tawuran ini berhasil diamankan berkat informasi dari masyarakat. Anggota Samapta Polres Metro Tangerang Kota  yang sedang melakukan patroli langsung menindaklanjuti laporan dengan mendatangi TKP.

“Sebanyak 33 personil gabungan satuan fungsi (satfung) Polres Metro Tangerang Kota, langsung mendatangi lokasi berkumpul mereka,” ungkap Zain.

23 remaja yang hendak tawuran itu pun berhasil diamankan berikut senjata tajam yang dibawa. Polisi langsung menggiring mereka ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk mendata mereka yang membawa sajam.

“Patroli adalah kegiatan yang paling efektif dalam rangka pencegahan kejahatan (crime preventif). Namun, peran masyarakat kami butuhkan untuk memberikan informasi sekecil apapun potensi tindak kejahatan, gengster maupun aksi tawuran,” ujar Zain.

“Adapun barang bukti diamankan berupa 4 bilah sajam jenis celurit, 1 Penggaris besi, 18 Handphone dan 10 unit Sepeda motor yang digunakan,” sambungnya.

Kini upaya yang dilakukan Polisi memberikan pembinaan, kemudian memanggil orang tua masing-masing, memanggil dinas pendidikan provinsi dan kota. Selanjutnya, didata diberikan catatan dalam SKCK.

“Kami (Polisi) tegas mengimbau para orangtua pentingnya pengawasan dan pembatasan penggunaan Teknologi Informasi. Kepada para pelajar maupun remaja berhenti melakukan aksi tawuran. Jika terbukti ada pasal yang dilanggar, maka pidana menanti,” pungkasnya.

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...

Embung Sudirman, Solusi Banjir Menahun pada Tiga Perumahan di Tigaraksa Mulai Dieksekusi!

Berita Tangerang - Embung Sudirman yang diharapkan akan menjadi...