‘Meraih Mimpi’ 300 Penari Jadi Pembuka POPDA XI Banten 2024, Begini Kemeriahan di Stadion Benteng Reborn

Date:

Tarian ‘Meraih Mimpi’ dibawakan 300 penari saat Pembukaan POPDA XI Banten 2024 di Stadion Benteng Rebon, Sabtu malam, 8 Juni 2024.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah ataubPOPDA Xl Provinsi Banten resmi digelar di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Sabtu malam, 8 Juni 2024.

Hadir Pj Gubernur Banten Al Muktabar beserta jajaran, Pj Walikota Tangerang Nurdin beserta jajaran, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Forkopimda Kota Tangerang dan Provinsi Banten, serta para atlet dari delapan kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

POPDA XI Banten 2024 resmi dibuka dengan sejumlah penampilan yang sangat memukau dari 300 penari yang membawakan tarian “Meraih Mimpi” dengan ciamik. Acara pembukaan kemudian ditutup dengan menghadirkan band ternama Tipe -X.

Stadion Benteng Reborn Sabtu malam itu benar-benar meriah. Ribuan penonton se-Jabodetabek tumpah ruah larut dalam kemeriahan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan, 300 penari yang tampil di ajang pembuka POPDA XI Banten tersebut tergabung dari 11 sanggar tari di Kota Tangerang. Ini menunjukkan kekompakkan sanggar-sanggar tari untuk menampilkan tarian yang istimewa untuk menyambut POPDA XI Banten.

“Alhamdulillah mereka tampil dengan maksimal setelah berlatih cukup lama untuk membuka POPDA XI Banten. Disbudpar Kota Tangerang juga terus mendukung dan mendorong para sanggar tari untuk melahirkan penari-penari baru. Tarian tadi juga kreasi para sanggar bersama,” ujarnya.

Sanggar tari tersebut terdiri dari Sanggar Mustika, Sanggar Kirana, Sanggar Padmadwipa, Smegita Tangerang, Sanggar Cipta Budaya, Sanggar Nurmalaputri, Sanggar Raisya, Sanggar Larasati, Sanggar Tatra Limata, Sanggar Puspa Kencana, Sanggar Eschoda Management.

“Sangar tari ini, sangar tari sekolah dan sangar tari yang ada di Kota Tangerang. Rata rata sangar tari ini semua pelajar yang mengisi kegiatan ini,” ungkap Rizal.

Menurut Rizal, kegiatan pembukaan POPDA ini yang mengangkat tema “Meraih Mimpi” bertujuan untuk memotivasi para atlet bagaimana meraih mimpi itu di ajang POPDA XI Banten ini.

“Sebagai tuan rumah dalam ajang POPDA XI Banten ini harapannya yang terbaik. Untuk itu kita ucapkan selamat bertanding kepada atlet kota Tangerang. Seperti tema yang kami buat mudah mudahan kegiatan ini sukses dan para atlet bisa menjadi juara umum,” terangnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related