POPDA IX Banten 2024, Pertama Kalinya Cabor Senam Dipertandingkan

Date:

Atlet Cabor Senam sedang bertanding pada POPDA XI Banten 2024 yang dilangsungkan di Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, Ahad, 9 Juni 2024. Pada POPDA XI Banten 2024 ini, untuk pertama kalinya cabor senam dipertandingkan. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA IX Banten 2024 telah resmi dibuka Sabtu malam, 8 Juni 2024 di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Perhelatan pesta olahraga pelajar se-Banten ini akan berlangsung dari 8-13 Juni 2024 dengan diikuti delapan kontingen kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Ada 285 nomor/kelas tanding dari 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam POPDA XI Banten 2024. Dan ternyata cabor senam adalah yang pertama kalinya dipertandingkan di ajang POPDA Banten.

Pertandingan Cabor Senam resmi dibuka pada hari pertama POPDA XI Banten oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin.

Cahir Senam Resmi dibuka bersama Cabor Anggar di Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, Ahad, 9 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Nurdin memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet muda untuk menampilkan performa terbaik, sehingga mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota.

“Pertama, kami apresiasi atas keikutsertaan Cabor Senam pada POPDA XI, karena ini pertama kalinya berpartisipasi.Saya yakin, ke depan dengan tekad dan kerja keras, para atlet muda Tangerang ini dapat menjadi yang terbaik, baik tingkat provinsi maupun nasional,” kata Nurdin melalui keterangan tertulis.

PJ Wali Kota Tangerang Nurdin saat membuka pertandingan cabor senam dan anggar pada POPDA XI Banten 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Nurdin berharap, POPDA XI Cabor Senam dan Anggar dapat menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi para atlet muda Tangerang.

Selain itu, Nurdin juga menyampaikan harapannya agar Cabor Senam di Kota Tangerang dapat terus berkembang dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga POPDA Cabor Senam ini dapat menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk semakin mengenal dan mencintai olahraga senam. Saya yakin dengan semangat dan sportivitas para atlet, POPDA Cabor Senam ini tidak hanya dapat diikuti pada tingkat provinsi tapi juga nasional hingga internasional,” tuturnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini meyakini, dengan perjuangan bersama, Kota Tangerang dapat menjadi lumbung atlet senam berbakat yang mampu mengharumkan nama bangsa hingga kancah internasional.

“Saya yakin dengan semangat dan tekad juang yang tinggi, kita bersama dapat mengantarkan Cabor  Senam dan Anggar di Kota Tangerang ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related