Lima Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Ini Selalu Diserbu Pengunjung, Satpol PP Turun Bantu Pengamanan

Date:

Salah satu tempat wisata di Kabupaten Tangerang, Tebing Koja yang berada di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang menjadi primadona baru untuk berwisata warga Tangerang.(Dok.BantenHits.com) 

Berita Kabupaten Tangerang – Lima tempat wisata di Kabupaten Tangerang ini menjadi tempat yang paling banyak diserbu pengunjung pada musim liburan, tak terkecuali Liburan Lebaran 2023 ini.

Tempat-tempat wisata tersebut yakni Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga; Pantai Indah Kosambi (PIK), Kecamatan Kosambi; Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk; Pantai Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo; Keramat Solear, Kecamatan Solear.

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan pengamanan pada lima tempat wisata tersebut pada Sabtu, 22 April 2023.

Sebanyak 25 anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang disebar ke lima tempat destinasi wisata, hal ini dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan serta mencegah terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban umum khususnya pada area wisata.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan bahwa upaya yang dilakukan merupakan bentuk antisipasi terhadap gangguan yang sering terjadi di tempat wisata.

“Pengamanan ini kami lakukan, sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap para pengunjung yang sedang berlibur pada tempat wisata,” ujar Fachrul Rozi melalui melalui laman resmi dikutip Selasa, 25 April 2023.

Selain melakukan pengamanan, kata Fachrul, pihaknya mengimbau kepada para pengunjung yang berlibur di tempat wisata agar lebih waspada terhadap hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Hal ini merupakan upaya untuk menjaga kesehatan pada diri sendiri meski pandemi di Kabupaten Tangerang melandai,” ungkapnya.

“Tidak hanya pada tempat Destinasi Wisata saja yang kami lakukan pengamanan, sampai saat ini kami masih melakukan pengamanan pada pos pantau, pengamanan serta terpadu yang berada di beberapa titik yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...