Camat Kosambi Apresiasi Deklarasi Pelajar Anti Tawuran, Polisi: Kalau Terjadi Kita Tindak!

Date:

Banten Hits – Ratusan pelajar yang berasal dari SMA dan SMK di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga, Jumat (2/9/2016), mengikuti deklrasasi anti tawuran, di lapangan Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen para pelajar untuk menghindari dan mencegah tawuran antar sekolah. Salah satunya seperti yang terjadi di Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Camat Kosambi, Muhadi mengapresiasi deklarasi para pelajar yang dinilainya merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dan menciptakan situasi yang kondusif, terutama pada dunia pendidikan.

“Patut kita apresiasi prakarsa ini, dan berharap deklarasi yang sama juga dilakukan di sekolah-sekolah lain di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Teluknaga, AKP Supriyanto menilai, deklarasi tersebut merupakan komitmen pelajar menjunjung tinggi nama baik sekolah. Para pelajar mengucap deklarasi dan menandatangani kesepakatan bersama di sebuah baner yang sudah disediakan.

Jika kedepan terjadi aksi tawuran, pihaknya kata Supriyanto tak akan segan-segan menindak sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

“Fakta pelajar bersatu ini harus dijunjung tinggi oleh para siswa, jadi kalau nanti terjadi tawuran akan kita tindak!,” tegas Kapolsek.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related