Connect with us

METROPOLITAN

15 Anggota Polisi Disiagakan Jaga Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur saat Malam Tahun Baru

Published

on

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah saat memberikan keterangan pers mengenai pengerahan anggota menjaga wisata negeri di atas awan Gunung Luhur saat malam tahun baru. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak bersama Polres Lebak sepakat untuk menutup wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur saat malam perayaan tahun baru. Menyusul wisata yang menyuguhkan keindahan hamparan awan luas itu belum lama ini diterjang bencana banjir dan longsor.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah mengatakan sedikitnya 15 anggota kepolisian akan berjaga untul memastikan tidak adanya wisatawan yang nekat berkunjung ke wisata yang terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber.

“Ya ada sekitar 15 anggota berjaga. Kita bagi dua tim sebagian berjaga di lokasi dan sebagian di bawah,”kata Fikry kepada BantenHits.com, Senin, 23 Desember 2019.

BACA :  Terpidana Terorisme Mengamuk di LP Dewasa Tangerang

Menurut Fikry, para petugas akan berjaga dan memberikan imbauan kepada wisatawan yang ingin merayakan tahun baru di wisata negeri di atas awan Citorek.

“Perintahnya itu kan ditutup saat tahun baru, ya kita tindaklanjuti. Anggota akan memberikan imbauan bagi mereka yang nekat berkunjung,”tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Lebak Tutup Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur saat Malam Tahun Baru

Sama dengan Pemerintah daerah, Fikry mengaku merasa khawatir pada saat malam pergantian tahun, pengunjung ke objek wisata yang berada di daerah wewengkon adat Citorek itu membludak.

“Khawatir kunjungan membludak, terjadi kecelakaan atau longsor yang tidak kita diinginkan. Karena sekarang ini curah hujan lagi tinggi ya. Mungkin nanti ada penjagaan, tidak dibuka untuk umum,”tandasnya.

BACA :  Pendirian Indomaret di Kolelet Pandeglang Manipulasi Tanda Tangan Warga?

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler