Connect with us

Berita Terbaru

Ngaku ‘Kesemsem’ Program Pembangunan di Kabupaten Serang, PPP Resmi Mengusung Ratu Tatu Chasanah di Pilkada 2020

Published

on

Bupati Serang petahana Ratu Tatu Chasanah saat menerima dukungan dari DPC PPP Kabupaten Serang, Senin, 2 Maret 2020. PPP resmi mengusung Ratu Tatu Chasanah di Pilkada Kabupaten Serang 2020 setelah ‘kesemsem’ program pembangunan di Kabupaten Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP memuji program pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang di bawah kepemimpinan Bupati Ratu Tatu Chasanah. Tak heran, PPP kemudian kembali mengusung petahana Ratu Tatu pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Azhari mengatakan, PPP punya hubungan baik hampir 10 tahun, sejak Ratu Tatu menjabat wakil bupati Serang. Selain itu, kata dia, secara kinerja, Ratu Tatu bisa menjalankan amanat Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan.

BACA :  Sejumlah Daerah Sudah Local Lockdown, PLN Diminta Jamin Kesediaan Listrik Agar Kondisi Warga Tak Semakin Sulit

Salah satu amanat perda, Pemkab Serang harus membangun 100 kilometer (KM) jalan kewenangan kabupaten dengan betonisasi.

“Alhamdulillah, jalan kewenangan kabupaten hampir selesai. Jadi Ini bukan hanya dukungan politik, tapi juga dukungan atas aspirasi masyarakat,” kata Heri di sela-sela penyampaian rekomendasi dukungan di kantornya, Senin, 2 Maret 2020.

Sekadar diketahui, hingga tahun 2019, dari total jalan kewenangan kabupaten sepanjang 601,13 KM, selesai diperbaiki dengan betonisasi sepanjang 483,45 km. Tahun ini dibangun 101,68 km atau ditargetkan selesai 585,13 km. Sisanya 16 KM akan tuntas tahun 2021.

“Kami mendukung berdasarkan penilaian objektif, atas keberhasilan pembangunan di Kabupaten Serang,” tegas Heri. 

Heri optimistis, DPP PPP akan memberikan rekomendasi kepada Ratu Tatu.

BACA :  Iwan Fals Jadi Tersangka Penyerangan Berdarah di Lokasi Tambang Desa Pengarengan

“Sebelum menyampaikan dukungan, DPC PPP terlebih dahulu berkoordinasi dengan DPW PPP Banten dan DPP PPP. Soal bakal calon wakil bupati, nanti kami akan bicarakan dalam lingkup partai koalisi,” tegasnya. 

Plt Ketua DPW PPP Subadri Usuludin mengaku, secara pribadi kenal baik dengan Ratu Tatu sebagai politisi senior Partai Golkar, dan berjasa dalam perjalanan politik dirinya.

“Sampai akhir hayat, saya tidak bisa menghilangkan jasa. Walau sekaarang sudah beda warna,” ujar mantan politisi Golkar ini. 

Subadri pun meralat pemberitaan di media online yang menyebutkan dirinya tidak akan mendukung Ratu Tatu.

“Teman-teman media, para insan pers, sekarang boleh mencatat, bahwa DPW PPP akan menghargai, menindaklanjuti, dan mengamini keputusan DPC PPP Kabupaten Serang,” tegasnya. 

BACA :  Cara PKS Banten Tangani Covid-19; Bagi-bagi Masker sampai Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Sementara itu, Ratu Tatu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan PPP.

“Saya mengikuti mekanisme di PPP, dan mekanisme di semua partai. Ke depan, dengan kebersamaan dengan keluarga besar PPP, kita kawal kemenangan dan bersama mengawal pembangunan Kabupaten Serang,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh