Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Masih Naik, Satgas Covid-19 Lebak Gencar Semprot Disinfektan Kawasan Wisata

Date:

Mobil Damkar Kabupaten Lebak saat menyemprot disinfektan di kawasan Baduy. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak tercatat masih mengalami kenaikan meski dalam beberapa hari terakhir tidak terlalu signifikan.

Teranyar, Selasa, 10 November 2020 tercatat 314 warga Lebak terkonfirmasi Covid-19. Di mana 190 orang dinyatakan sembuh, 110 isolasi dan 14 orang meninggal dunia.

Berbagai upaya terus dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak untuk menekan sebarannya. Selain Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, mereka juga melakukan monitoring ke objek-objek wisata yang sepanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih ditutup.

Tak hanya itu, Satgas juga tak jarang melakukan penyemprotan disinfektan, salah satunya di kawasan wisata Baduy.

“Monitoring ke objek-objek wisata dan penyemprotan disinfektan. Hari ini, tim monitoring ke kebun teh Cikuya dan seterusnya nanti juga ke pemandian air Cipanas,” kata Kasat Pol PP Lebak, Dartim kepada awak media, Rabu, 11 November 2020.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di wilayah dalam kota dibarengi dengan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan sepanjang pemberlakukan PSBB.

“Kami imbau masyarakat maupun pengelola objek wisata dan pelaku usaha benar-benar mematuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 dapat kita tekan,” ujarnya.

Di masa PSBB jilid 2, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kembali menutup objek wisata sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Satgas juga mewaspadai lonjakan penularan kasus pasca libur panjang pada akhir Oktober 2020 lalu dengan gencar melakukan skrining swab tes di seluruh kecamatan. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...