Cegah Penyebaran COVID-19, Pramuka Banten Blusukan ke Ponpes di Tiga Wilayah Ini

Date:

Pramuka Banten saat Akan Melakukan Penyemprotan Disinfektan (Istimewa)

Serang – Gerakan Pramuka Kwarda Banten melakukan blusukan ke beberapa pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang.

Blusukan yang dilakukan untuk menyemprotkan disinfektan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus di kawasan pesantren yang sudah belajar dengan tatap muka.

Dalam penyemprotan yang dilakukan di Pesantren Fathaniyah, Karundang, Serang Banten, tim pramuka Kwarda Banten bersama BPBD provinsi mendatangi setiap sudut ruangan serta kamar para santri guna penyemprotan. Selain itu, areal luar ruang juga tak luput dilakukan penyemprotan.

Menurut Wakil Ketua Abdimasgana Kwarda Banten, H Furkon, kegiatan dilakukan dalam rangka mengantisipasi peyeebàran virus. Apalagi pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sudah melakukan pembelajaran dengan tatap muka.

“Kalau dilakukan penyemprotan diinfektan paling tidak meminimalisir penyebaran virus di pesantren pesantren, ” ucap Furkon, di Karundang, Minggu 22 Agustus 2021.

Kepala Bagian di Setwan DPRD Provinsi Banten ini, penyemprotan pesantren tak hanya dilakukan di Serang. Namun juga ada beberapa pesantren di Pandeglang dan Lebak. Kegiatan ini juga dalam rangka Hari Bakti Pramuka yang baru saja merayakan Hari Pramuka ke 60 pada 14 Agustus lalu.

“Di Serang itu ada Fathaniyah, ada Nurul Fikri. Pandegang ada Ibadurahman, Darr Elfalah, dan beberapa pesantren lainnya. Kita Pramuka berbakti tanpa henti”, tegasnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Fathaniyah KH Matin Syarkowi mengatakan terima kasih terhadap Gerakan Pramuka Kwarda Banten yang peduli dengan dunia pesantren. Dengan dilakukan penyemprotan, sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus covid di pondok pesantrennya.

“Terima kasih kepada teman2 Pramuka yang peduli dgn pesantren,” ucap KH Matin Syarkowi, di Tembong, Serang Banten.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...