Connect with us

Berita Terbaru

Inassoc Banten Resmi Terbentuk; Bersiap Cetak Atlet Menembak Potensial

Published

on

Ketua Umum Inassoc, Osep Mulyawan Karis (kiri) saat menyerahkan bendera kebesaran Inassoc kepada Ketua Pengurus Daerah Inassoc Banten, Eka Surya Putra (kanan). (Istimewa)

Lebak- Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Airsoft Association atau Inassoc Provinsi Banten resmi terbentuk. Ketuanya, Eka Surya Putra.

Pria bergelar Sarjana Hukum dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum Inassoc, Osep Mulyawan Karis, Minggu, 26 September 2021.

Kepada BantenHits, Eka menerangkan Inassoc Banten akan menjadi wadah untuk klub-klub menembak di Tanah Jawara.

Bersama dengan sang Sekretaris, Tb Wildan Hidayatullah, Eka mengaku siap melahirkan atlet-atlet menembak berpotensial.

“Inassoc banten ini adalah wadah bagi klub-klub airsoft yang ada di Banten yang ingin mengolahragakan masyarakat Banten dengan olahraga tantangan/rekreasi (Airsoft) dengan mengedepankan sifat kejujuran dan sportivitas memajukan olahraga tantangan,”kata Eka.

BACA :  Dukun Cabul di Kosambi Incar Calon Korban Lewat Medsos

“Para anggota juga akan dilegalkan berupa Kartu Anggota Klub dan Kartu Anggota perorangan” ujar pria yang disapa Culya ini.

Kata Culya, pihaknya juga akan akan segera melaporkan struktur kepengurusan untuk didaftarkan ke Kormi Nasional.

“Inassoc ini akan membentuk atlet-atlet muda potensial yang ada di banten untuk mengikuti event Fornas melalui pembinaan yang berkelanjutan serta berkolaborasi dengan unsur terkait,”katanya.

Sementara Ketua umum Inassoc, Osep Mulyawan Karis mengatakan mereka yang tergabung dalam Inassoc ini juga akan mendapatkan keunggulan lain selain manfaat berolahraga.

Ya, pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan Pihak Jasa Raharja. Di mana para anggota akan dibekali KTA yang telah dijamin oleh PT Jasa Raharja Putera.

BACA :  Terduga Teroris di Tangerang Selatan Berasal dari Bekasi

“Anggota Inassoc punya asuransi kecelakaan diri (AKD). Jika terjadi (kecelakaan) yang menyebabkan kehilangan nyawa itu akan dicover,”katanya.

“Bahkan double cover jika terjadi kecelakaan lalu lintas Rp50 juta jika meninggal dunia, Rp20 juta biaya Perawatan dari Jasa Raharja dan ditambahkan lagi dari AKD yang tergabung Inassoc ini Rp10 juta dari Jasa Raharja Putera,”tambah cucu salah satu tokoh pembangunan Banten ini mendiang Jaro Karis.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler