Connect with us

Berita Terbaru

Informasi Polisi Akurat, Benda dalam Kantong Celananya Jadi Bukti Pemuda Ciwaduk Ini Sosok Bahaya

Published

on

Barang bukti berupa sabu yang disita Ditresnarkoba Polda Banten dari BS, pemuda asal Ciwaduk, Kota Cilegon. (Istimewa)

Serang – Penampilan BS (20) asal Desa Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten, tak ada yang istimewa. Dia terlihat seperti pemuda pada umumnya.

Namun, peristiwa Kamis dini hari, 17 Februari 2022 sekitar 02.00 WIB. Telah mengungkap siapa sosok BS sesungguhnya. Sosok biasa-biasa ini ternyata berbahaya.

BS ternyata seorang kurir sabu. Pada penangkapan Kamis dini hari itu, jajaran Ditresnarkoba Polda Banten berhasil menemukan barang bukti sekitar 100 gram sabu.

Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol. Suhermanto menyampaikan bahwa pengungkapan pelaku peredaran narkotika jenis sabu tersebut berawal dari informasi masyarakat.

BACA :  Pembangunan Miniatur Masjid Nabawi di Mandalawangi Terkendala

“Pengungkapan pelaku BS berawal dari informasi masyarakat yang menerangkan bahwa adanya peredaran gelap narkotika jenis sabu di Desa Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon-Banten. Kemudian informasi tersebut ditindak lanjuti oleh anggota yang selanjutnya melakukan penangkapan terhadap BS,” kata Suhermanto melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Kamis 17 Febuari 2022.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap BS di Desa Ciwaduk, Kecamatan Cilegon dan ditemukan barang bukti satu paket sabu di dalam kantong celana tersangka.

“Saat dilakukan introgasi tersangka mengaku mendapatkan Sabu tersebut dengan cara membeli dari IK (DPO) dengan berat keseluruhan Brutto +1,00 gram untuk dijual kembali oleh BS,” paparnya.

Guna kepentingan penyidikan, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polda Banten untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA :  Rumah Buruh Tani di Lebak Hangus Terbakar, Acara Khitanan Anak Batal

Suhermanto mengatakan atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 sampai dengan 20 tahun penjara. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler