Connect with us

Berita Utama

PT Taman Sari Raya Jelaskan Duduk Perkara Penggembokan Kios di Pasar Menes Pandeglang

Published

on

Para pekerja PT Taman Sari Raya saat melakukan penataan jalan lingkungan Pasar Menes, Pandeglang.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pihak PT Taman Sari Raya melalui Biro Hukum, menjelaskan kronologis penggembokan kios blok B-75 atas nama Anwar Hidayat, kakak dari Yuyun yang sempat ngadu ke media soal penggembokan tersebut.

Menurut Biro Hukum PT Taman Sari Raya, Ari Satria, penggembokan kios yang sempat naik dalam pemberitaan di media BantenHits.com itu sebagai tindakan untuk mendorong supaya pedagang yang punya tunggakan cicilan kios  segera melakukan pembayaran cicilannya kepada pihak pengembang.

“Kios blok B-75 atas nama Anwar Hidayat itu belum membayar cicilan kiosnya selama lebih dari 10 bulan berturut-turut. Dan sudah konfirmasi dengan pedagang yang memiliki tunggakan cicilan kiosnya,” ungkap Ari Satria kepada BantenHits.com di Menes, Selasa 24 Mei 2022.

BACA :  Dilimpahkan Lagi, Ahli Waris Lahan 75 Hektar di Kawasan Summarecon Kecewa

Dijelaskannya lagi, tunggakan cicilan kios atas nama Anwar Hidayat yang diakui milik narasumber atas nama Yuyun dalam pemberitaan di BantenHits.com itu bukan sebesar Rp 17.500.000,- tetapi sebesar Rp 17.750.000,-

“Adapun untuk harga penggantian Hak kios blok B-75 itu sebesar Rp 103.950.000,- jelasnya. Jadi bukan Rp. 103.000.000,” bebernya.

Ditambahkannya, soal keluhan pedagang kaitan dengan penataan jalan pasar dan tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) lanjut Ari, sekarang ini sedang proses pengerjaan, di antaranya pengecoran jalan dan penataan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Adapun yang dikeluhkan pedagang kaitan dengan akses jalan dan penataan PKL, itu sedang kami kerjaan. Saat ini para pekerja tengah melakukan pengecoran jalan dan penataan PKL,” ujarnya.

BACA :  DPD PAN Lebak Buka Lowongan Calon Ketua DPC, Buruan Daftar

Ia kembali juga menegaskan, PT Taman Sari Raya tidak punya utang kepada Yuyun seperti yang disampaikan dalam pemberitaan tersebut. PT. Taman Sari Raya juga tidak pernah bekerjasama pengelolaan kantin dengan universitas manapun di Banten.

“Berita itu dirasa tendensius yang merusak nama baik PT Taman Sari Raya. Maka hal ini perlu kami sampaikan secara detail duduk persoalannya. Demikian hak jawab kami sampaikan. Terima kasih,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler