Horeee! Car Free Day di Kota Tangerang Kembali Diberlakukan

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan dalam acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa Car Free Day di Kota Tangerang kembali diberlakukan. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang memutuskan untuk kembali memberlakukan Car Free Day atau CFD seiring terkendalinya kasus penyebaran Covid-19 di Kota Akhlakul Karimah.

Kebijakan itu disampaikan langsung Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Looping Gerendeng, Kelurahan Sukajadi, Karawaci, Minggu, 5 Juni 2022.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebagai ruang interaksi masyarakat yang butuh healing,”kata Arief.

Arief menerangkan CFD dalam dua tahun terakhir dihentikan karena penyebaran Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Namun, belakangan ini Arief menilai penyebaran Covid-19 yang semakin terkendali serta kekebalan komunal yang telah terbentuk berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemendagri di bulan Maret lalu.

“Di bulan Juli akan dilakukan evaluasi kembali terkait pembentukan Herd immunity di  masyarakat,” terangnya.

“Kami juga tidak ingin masyarakat terus merasa dibatasi, karena CFD juga menjadi sarana interaksi masyarakat,”sambungnya.

Melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota mengharapkan agar masyarakat Kota Tangerang dapat senantiasa menjaga kota agar tetap menjadi karunia terindah dari Allah Swt, terlebih dalam menghadapi dampak perubahan cuaca yang kerap terjadi.

“Kota ini bukan hanya milik kamu atau aku, tapi milik kita dan menjadi tanggung jawab bersama,” tukas Arief.

Sebagai informasi, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kota Tangerang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penebaran bibit ikan, penanaman pohon, pameran produk UMKM Kecamatan Karawaci, sedekah sampah, serta penyerahan bantuan bak penampung air hujan dari Bank BJB. (Advertorial)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...