Selewengkan Jatah Nelayan, Penimbun Solar Subsidi di Cibaliung Diringkus Polda Banten

Date:

Penimbun solar subsidi di Cibaliung diringkus Polda Banten. FOTO Ilustrasi : penimbunan 2,5 ton pertalite di Kota Tangerang dibongkar Polresta Tangerang. (Istimewa)

Pandeglang – Seorang pria inisial A warga Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, diringkus polisi karena diduga menimnun Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi.

Informasi yang dihimpun, pelaku ditangkap oleh anggota Reskrim Subdit 4 Polda Banten di SPBU Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu 10 September 2022 lalu.

Solar subsidi yang ditimbun A diduga dijual pada nelayan dan sejumlah armada alat berat proyek. Dalam Surat Keterangan Usaha (SKU) yang dikeluarkan oleh Pemdes Kertamukti, A tercatat memiliki bidang di rebusan ikan dan tercatat sebagai nelayan.

A juga mendapat rekomendasi pembelian solar subsidi untuk nelayan yang dikeluarkan oleh Dinas Perikanan Pandeglang dengan kebutuhan sebanyak 1500 liter per minggu.

Namun rekomendasi tersebut diduga disalahgunakan oleh A untuk kepentingan bisnis pribadi bukan untuk usaha perikanan. Karena A diduga tidak memiliki rebusan ikan dan kapal nelayan.

Kapolsek Cibaliung AKP Pupu mengatakan, A merupakan penjual BBM eceran jenis solar bersubsidi. Ia ditangkap Polda Banten lantaran diduga meninbun solar subsidi.

“Pelaku memang memiliki rekomendasi untuk pembelian solar subsidi sebanyak 1500 liter per-minggu di SPBU Cibaliung,” kata AKP Pupu, Senin 12 September 2022.

Namun A diduga menyalahgunakan rekomendasi tersebut. Hal itu diketahui dari kediaman pelaku ditemukan 4 ton solar subsidi. AKP Pupu juga mendapat informasi tersebut dari petugas SPBU Cibaliung.

“Informasinya A ditangkap karena melebihi ketentuan pembelian,” singkatnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...

Embung Sudirman, Solusi Banjir Menahun pada Tiga Perumahan di Tigaraksa Mulai Dieksekusi!

Berita Tangerang - Embung Sudirman yang diharapkan akan menjadi...