Connect with us

Berita Utama

Selewengkan Jatah Nelayan, Penimbun Solar Subsidi di Cibaliung Diringkus Polda Banten

Published

on

Penimbun solar subsidi di Cibaliung diringkus Polda Banten. FOTO Ilustrasi : penimbunan 2,5 ton pertalite di Kota Tangerang dibongkar Polresta Tangerang. (Istimewa)

Pandeglang – Seorang pria inisial A warga Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, diringkus polisi karena diduga menimnun Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi.

Informasi yang dihimpun, pelaku ditangkap oleh anggota Reskrim Subdit 4 Polda Banten di SPBU Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu 10 September 2022 lalu.

Solar subsidi yang ditimbun A diduga dijual pada nelayan dan sejumlah armada alat berat proyek. Dalam Surat Keterangan Usaha (SKU) yang dikeluarkan oleh Pemdes Kertamukti, A tercatat memiliki bidang di rebusan ikan dan tercatat sebagai nelayan.

BACA :  Pilkades Kabupaten Digelar 30 Juni

A juga mendapat rekomendasi pembelian solar subsidi untuk nelayan yang dikeluarkan oleh Dinas Perikanan Pandeglang dengan kebutuhan sebanyak 1500 liter per minggu.

Namun rekomendasi tersebut diduga disalahgunakan oleh A untuk kepentingan bisnis pribadi bukan untuk usaha perikanan. Karena A diduga tidak memiliki rebusan ikan dan kapal nelayan.

Kapolsek Cibaliung AKP Pupu mengatakan, A merupakan penjual BBM eceran jenis solar bersubsidi. Ia ditangkap Polda Banten lantaran diduga meninbun solar subsidi.

“Pelaku memang memiliki rekomendasi untuk pembelian solar subsidi sebanyak 1500 liter per-minggu di SPBU Cibaliung,” kata AKP Pupu, Senin 12 September 2022.

Namun A diduga menyalahgunakan rekomendasi tersebut. Hal itu diketahui dari kediaman pelaku ditemukan 4 ton solar subsidi. AKP Pupu juga mendapat informasi tersebut dari petugas SPBU Cibaliung.

BACA :  Ringkus Tiga Pengedar di Tangerang, Polisi Amankan Puluhan Bungkus Ganja Siap Edar

“Informasinya A ditangkap karena melebihi ketentuan pembelian,” singkatnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler