Connect with us

Berita Terbaru

Ungkapan Sandiaga Uno saat Melihat Keindahan Baduy: Tempat Healing yang Tak Bikin Kantong Kering

Published

on

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Baduy, Sabtu, 15 Oktober 2022. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Saba budaya baduy di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kedatangannya ke tanah adat di Kabupaten Lebak itu karena Baduy masuk dalam kategori kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.
Total desa yang masuk dalam ADWI yakni ada 50 Desa Wisata di seluruh Indonesia, termasuk Desa Wisata Saba Budaya Baduy yang merupakan desa ke 50 dan terakhir atau penutup.

Tiba di baduy, Sandi langsung berkeyakinan keindahan dan keasrian alam Baduy akan menjadi wisata unggulan di Indonesia.

BACA :  Bupati Iti: Tak Ada Perayaan Tahun Baru

“Saya keliling di sini, dan semakin yakin. Potensi Lebak ini terutama Saba Budaya Desa Wisata Baduy, bisa kita jadi destinasi wisata unggulan,” katanya saat berada di Perkampungan Baduy, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Dirinya menyebutkan begitu infrastruktur di sekitar Baduy terbangun, jadi bagi wisatawan bisa datang kesini dan merasakan sensasi Desa Wisata Saba Budaya Baduy.

“Salah satu tempat healing dan membuat kita refreshing, tanpa kepala pening apalagi kantong kering. Datang saja ke Desa Wisata Saba Budaya Baduy,” ujarnya.

Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan kedatangan Manparekraf memberikan semangat bagi Kabupaten Lebak.

“Ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Lebak, dan kami sedang berikhtiar untuk mengeliatkan pariwisata di Kabupaten Lebak,” katanya saat berada di Perkampungan Baduy.

BACA :  WTP ke-14 Diganjar Penghargaan Menteri Keuangan, Zaki Sampaikan Pesan Ini untuk Jajaran

Dirinya menyebutkan dengan masuknya Baduy memberikan semangat bagi Kabupaten Lebak, yang saat ini sedang fokus dalam membangun pariwisata.

“Kabupaten Lebak sebagai “Destinasi Wisata Nasional, Berbasis Potensi Lokal”, dan ini salah satunya keunikan yang dimiliki Kabupaten Lebak, da kami berharap dengan adanya wisata ini dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler