Dear Warga Kota Tangerang, Segera Lapor Jika Ada Keadaan Darurat, Logistik dan Relawan ‘Standby’

Date:

Tagana Kota Tangerang bersiap menghadapi cuaca ekstrem yang akan melanda kota Tangerang. (Istimewa)

Berita Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) menghadapi cuaca ekstrem. Mereka juga menyiapkan logistik untuk keadaan – keadaan darurat.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengatakan persiapan itu dilakukan sebagai bentuk responsif pemerintah kepada masyarakat saat menghadapi cuaca ekstrem.

“Persiapan yang dilakukan ialah ketersediaan logistik yang diperlukan bila terjadi bencana, serta melakukan piket siaga banjir dari pasukan Tagana sebanyak 20 orang per harinya,”kata Mulyani, Kamis, 29 Desember 2022.

Selain itu, Mulyani juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada pada kemungkinan cuaca ekstrem.

“Untuk masyarakat agar tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem ini, serta bilamana ada keadaan darurat bencana bisa menghubungi pasukan Tagana di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Sementara Ketua Tagana Kota Tangerang, Fathurrohman menyampaikan sebanyak 141 pasukan telah bersiaga dalam menghadapi kemungkinan cuaca ekstrem.

“Pasukan telah dipersiapkan ada Tagana Muda sebanyak 28 orang, serta Tagana Senior ada 40, dan untuk total keseluruhannya ada 141,”kata dia.

“Mereka telah dilatih dalam penanganan pengungsi, seperti menyiapkan dapur umum, serta melakukan monitoring ke wilayah rawan bencana,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...