14-15 Januari 2023 Jadi Perhelatan ITB Jatiluhur International Triathlon 2022; Lomba Pertama yang Digelar di Waduk

Date:

Penampakan Waduk Jatiluhur yang akan menjadi tempat digelarnya perhelatan ITB Jatiluhur International Triathlon 2022, 14-15 Janusri 2023. Lomba yang sempat tertunda ini merupakan lomba pertama yang digelar di waduk. (FOTO: Dok. Perum Jasa Tirta II dikirimkan ke BantenHits.com)

Berita Purwakarta – Sebuah event bergengsi bertaraf internasional akan digelar di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, 14-15 Januari 2023.

Event bertajuk ITB Jatiluhur International Triathlon 2022 ini merupakan event yang sempat tertunda dan menjadi yang pertama kali digelar di waduk. Dimana event serupa biasanya dilaksanakan di pantai.

Waduk Jatiluhur sendiri memiliki luas  mencapai 8.300 hektar dan bisa menampung air sekitar 2,5 miliar meter kubik.

ITB Jatiluhur International Triathlon 2022 diprakarsai  oleh Ikatan Alumni Sipil  (ALSI) Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Perum Jasa Tirta II, didukung penuh oleh Kementerian BUMN dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Terdapat dua kategori yang dilombakan dalam lomba internasional triathlon ini. Pertama, Olympic Distance (berenang sejauh 1.500 meter, bersepeda 40 KM, dan lari 10 KM).

Kedua, Sprint Distance (berenang 750 meter, bersepeda 20 KM, dan lari 5 KM).  Selain itu, dalam kategori individual, terdapat kelas relay beregu untuk 3 orang (renang, sepeda, dan lari) untuk masing-masing kategori.

Waduk Jatiluhur Siap Jadi Venue Olahraga Air

Penampakan Waduk Jatiluhur dari udara. (FOTO: Dok. Perum Jasa Tirta II dikirim ke BantenHits.com)

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II (PJT II), Imam Santoso menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Waduk Jatiluhur sebagai tempat pelaksanaan ITB Jatiluhur International Triathlon 2022.

Sebagai pengelola Waduk Jatiluhur, Imam mengatakan PJT II akan memberikan dukungan maksimal agar ITB Jatiluhur International Triathlon 2022 dapat berjalan dengan baik.

Imam berharap pelaksanaan ITB Jatiluhur International Triathlon 2022 akan semakin mendorong event-event olah raga air tingkat nasional maupun internasional berlangsung di Waduk Jatiluhur.

“Dengan segala fasilitas yang ada, Waduk Jatiluhur sangat siap menjadi tempat pelaksanaan event-event olah raga air tingkat nasional maupun internasional,” tutur Imam melalui keterangan resmi yang diterima BantenHits.com.

Imam menambahkan, para peserta maupun penonton, dengan fasilitas yang ada dalam kawasan Waduk Jatiluhur  bisa menikmati bendungan Ir. H. Djuanda, obyek vital  yang mempunyai view sangat indah.

Aset heritage ini sayang untuk dilewatkan apabila berkunjung di kawasan Jatiluhur. Terlebih saat ini terdapat kawasan wisata Jatiluhur Valley and Resort.

“Di dalamnya terdapat fasilitas wisata danau, outbound, kuliner, waterboom dan tersedia hotel serta bungalow bintang tiga yang akan memberikan pengalaman berbeda dan sensasional kepada para pengunjung,” ujar Imam.

Imam juga mengatakan PJT II juga mempunyai bidang usaha lain berupa  Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) “Jatiluhur”.

Air minum kemasan ini dikemas secara higienis dengan proses demineralisasi melalui penyaringan reverse osmosis dan sterilisasi dengan proses ozonisasi serta ultraviolet sehingga terjaga kualitas mutu dan kemurniannya. AMDK “Jatiluhur” merupakan produk Asli Indonesia dan dikelola oleh Perum Jasa Tirta II (BUMN) yang selalu terjaga kualitasnya untuk dapat dikonsumsi oleh konsumen.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...