Dear Orang Tua, Yuk Simak Cara Proteksi Anak Ala Polisi Agar Terhindar dari Bahaya Penculikan

Date:

Kasatreskrim Polres Lebak, Andi Kurniady Eka Setyabudi mengimbau orang tua lebih waspada dan memproteksi anak dengan baik agar terhindar dari bahaya Penculikan. (Istimewa)

Berita Lebak- Penculikan anak yang terjadi belakangan hari ini membuat para orang tua harus lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya saat berpergian.

Saat ini pelaku kejahatan sudah semakin berani melakukan tindakannya. Tidak hanya di tempat sepi tetapi di pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas umum.

Menanggapi maraknya kejadian penculikan anak di berbagai daerah di Indonesia. Kasatreskrim Polres Lebak, IPTU Andi Kurniady, mengimbau kepada orang tua agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Maraknya kejadian penculikan anak di tempat-tempat keramaian, diharapkan kepada ibu untuk menjaga anaknya dari orang asing atau segala macam,” kata Andi, Kamis, 12 Januari 2023.

“Proteksi kepada anak harus diperketat, jangan biarkan ada orang asing atau segala macam leluasa dengan anak. Kita harus terus awasi,”tambah dia.

Kata dia, jika ada kejadian penculikan di wilayah Kabupaten Lebak, untuk segera melaporkannya agar segera ditindaklanjuti.

“Apabila ada kejadian serupa yang terjadi di Kabupaten Lebak, segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Insya Allah pasti kita bantu,” ujarnya.

Pihak Satreskrim Polres Lebak juga akan berkoordinasi dengan pengelola tempat-tempat keramaian seperti perbelanjaan, tempat wisata dan fasilitas lainnya agar memasang CCTV.

Pemasangan CCTV tersebut diharapkan dapat membantu, bila ada kejadian. CCTV bisa dijadikan petunjuk dalam mencari keberadaan korban.

“Untuk tempat-tempat keramaian seperti yang kemarin di Cilegon yaitu di Mall. Saya juga akan coba koordinasi, dengan pihak-pihak terkait untuk adanya pemasangan CCTV,” kata Andi.

Dirinya menyampaikan keberadaan CCTV sangat penting, untuk dijadikan petunjuk.

“Apabila ada kejadian, jadi itu bisa jadikan alat petunjuk untuk mencari keberadaan pelaku. Yang terpenting dari orang tua bersangkutan agar lebih berhati-hati,” paparnya.

Jebolan Akpol 2015 ini berharap kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah Kabupaten Lebak.

“Intinya apabila ada kejadian, segera laporkan kepada pihak berwajib, Tapi semoga tidak ada,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...