Asyik! Kini Ada Lab Gratis untuk Ibu Hamil di 38 Puskesmas se-Kota Tangerang

Date:

Kabar baik untuk ibu hamil di Kota Tangerang. Kini ada Lab gratis untuk ibu hamil di 38 Puskesmas se-Kota Tangerang.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Kabar baik untuk para ibu hamil di Kota Tangerang. Kini para bumil bisa memeriksakan kandungan dengan fasilitas laboratorium gratis yang disediakan di 38 puskesmas di Kota Tangerang.

Pelayanan ini diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang sebagai upaya menyeratakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan untuk mendapatkan layanan laboratoirum gratis yang hadir di 38 Puskesmas se-Kota Tangerang ini, ibu hamil hanya perlu melakukan registrasi kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Puskesmas di wilayah tersebut.

Menurut dr.Dini, layanan laboratorium gratis ini, dijelaskan dr. Dini menyediakan layanan pemeriksaan hemoglobin (hb) dan sel-sel darah, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan protein urine, pemeriksaan hepatitis (HbsAg), pemeriksaan syphilis (RPR), pemeriksaan HIV, dan pemeriksaan gula darah.

“Untuk menikmati layanan ini, dipastikan para ibu hamil tidak dibebani dengan persyaratan yang rumit. Peserta hanya diwajibkan mendaftakan diri dan mengubah kepesertaan BPJS masing-masing di Puskesmas terdekat,” jelas dr. Dini melalui keterangan resmi.

Ia pun menuturkan, program pelayanan pemeriksaan laboratorium gratis untuk ibu hamil ini merupakan bagian usaha mengelaborasi fasilitas pelayanan Dinkes Kota Tangerang.

Berjalannya program ini, dr. Dini berharap mampu meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat secara umum, terutama ibu hamil, untuk bersama-sama memperhatikan kualitas anak sejak di dalam kandungan.

“Ayo, daftarkan kepesertaan BPJS kamu ke Puskesmas Kota Tangerang terdekat. Pastikan dengan program ini, semua ibu di Kota Tangerang sehat dan balita di Kota Tangerang kuat,” ajaknya.

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...