Melihat Wajah-wajah Penuh Kegembiraan di Momen Kirab Santri di KotaTangerang

Date:

Ribuan santri di Kota Tangerang tampak bergembira saat menghadiri Kirab Santri yyang digelar Pemkot Tangerang bersama FSPP dan pondok pesantren di Kota Tangerang, Minggu, 12 November 2023. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Tangerang – Ribuan santri di KotaTangerang tumpah ruah mengikuti Kirab Santri yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), dan berbagai pondok pesantren, Minggu, 12 November 2023.

Kirab Santri digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang sellalu diperingati setiap 22 Oktober. Kegiatan ini dipusatkan di Taman Elektrik. Ekspresi-ekspresi penuh kegembiraan tampak terpancar dari wajah-wajah santri yang hadir.

“Alhamdulillah hari ini rangkaian penutupan Hari Santri Nasional sudah selesai dengan Kirab Santri. Hampir seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang ikut hadir untuk mengikuti Kirab Santri. Meskipun bukan di hari-H, tetapi acara ini luar biasa meriah terlebih dengan berbagai doorprize,” ungkap Presidium FSPP Kota Tangerang, KH. Sehabuddin.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri Kirab Santri. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Dalam perayaan ini, lanjutnya, antusiasme para santri terlihat sangat luar biasa. Terhitung puluhan ribu santri hadir berdasarkan kupon doorprize yang dibagikan oleh panitia penyelenggara.  Selain itu  para santri juga semakin semangat dengan adanya simbolis penyerahan Grha Santri 2210 kepada FSPP dari Pemkot Tangerang.

“Kami tadi membagikan kurang lebih 20 ribu kupon doorprize dan semua terpenuhi. Para santri sangat antusias tentunya dan alhamdulillah tadi juga kami menerima simbolis Grha Santri 2210 dari Bapak Wali Kota Tangerang. Mudah-mudahan dengan adanya Graha Santri dapat menjadi semangat bagi para santri,” ujarnya.

Menurut Sehabudin, momentum Hari Santri Nasional dapat menjadi motivasi untuk mengisi dan melanjutkan misi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para leluhur. Selain itu, para santri juga diharapkan dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang baik di masa depan.

“Semua santri harus terus semangat untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Dari pesantren sudah banyak ilmu-ilmu yang didapatkan dan kemungkinan untuk menjadi pemimpin itu ada. Mudah-mudahan, ada dari para santri di Kota Tangerang yang menjadi pemimpin di Indonesia,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...