Amazing! Begini Megahnya Kirab Budaya 2023 di Kota Tangerang yang Melibatkan 3.000 Seniman

Date:

Kirab Budaya yang merupakan rangkaian Festival Budaya KotaTangerang 2023 terlihat megah dengan mellibatkan 3.000 seniman dan budayawan. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Tangerang – Sebanyak 3.000 seniman dan budayawan mengikuti Kirab Budaya dalam Festival Budaya Kota Tangerang 2023, Sabtu, 11 November 2023. Sebelumnya Festival Budaya telah dibuka Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Jumat malam, 10 November 2023.

Pembukaan Festival Budaya Kota Tangerang 2023 diisi dengan penampilan sejumlah grup band ternama seperti Letto dan grup-grup band lokal lainnya.

Sementara, pada Kirab Budaya yang digelar pagi harinya, Sabtu 11 November 2023, disajikan sejumlah atraksi seni dan budaya. Kegiatan ini dihadiri langsung Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin; Forkopimda Kota Tangerang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta masyarakat Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Arief mengatakan, penyelenggaraan Kirab Budaya 2023 diikuti oleh sekitar 3.000 seniman dan budayawan. Selain itu, pada acara itu ada juga apresiasi dari pemerintah pusat berupa penyerahan sertifikat warisan budaya ta benda antara lain untuk beksi, bacang, laksa, citaw, dan gambang kromo.

“Mudah mudahan momentum festival budaya ini, momentum kita bersama  pemerintah, masyarakat, pendidikan semuanya saling terus bergotong royong merawat dan menjaga nilai nilai  budaya karena dengan nilai budaya dan seni semakin indah indonesia semakin jaya,” terangnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah melambaikan tangan saat mengikuti Kirab Budaya dalam Festival Budaya Kota Tangerang 2023. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridholloh menuturkan, masyarakat Kota Tangerang terlihat sangat antusias dengan kegiatan yang digelar jajarannya. Terbukti, masyaraka rela bertahan di bawah guyuran hujan menyambut Pembukaan Festival Budaya Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Pembukaan Festival Budaya Kota Tangerang berjalan lancar meski berjalan di bawah guyuran hujan. Ini menandakan, Festival Budaya ini menjadi salah satu hiburan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Festival Budaya yang dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tangerang, selain menampilkan grup band ternama Letto, juga ditampilkan kesenian khas Tangerang mulai dari Tari Lenggang Cisadane, dan musik tradisional Tehyan.(ADV)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...