Warung Qta, Warung-warung Tradisional di Kota Tangerang yang Bertransformasi ke Warung Digital

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat meresmikan Warung Qta di Kawasan LP Anak Kota Tangerang, Sabtu, 11 November 2023. Warung Qta merupakan hasil transformasi warung-warng tradisional di Kota Tangerang menjadi warung digital. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Warung digital dengan nama Warung Qta telah diluncurkan di 13 kecamatan di Kota Tangerang. Saat ini telah ada sekitar 940 outlet Warung Qta tersebar di selleuruh Kota Tangerang.

Hal ini menegaskan, di era perubahan (disruption) yang dinamis, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya mengatasi pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, di tengah perubahan ekonomi seperti yang terjadi saat pandemi COVID-19, warung-warung tradisional bertransformasi menjadi ekonomi online.

“Di era disruption ini, pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Tangerang, mustahil kalau ngak berkembang,” kata Arief, saat meresmikan Warung Qta, yang berlangsung di Kompleks LP Anak, Sabtu, 11 November 2023.

Menurut Arief, dengan perkembangan ekonomi yang semakin cepat dengan segala perubahannya, tentunya akan dapat diatasi dengan kolaborasi antara pemerintah, pendidikan dan swasta.

“Kolaborasi antara warung tradisional dan platform digital, seperti Warung QTA, menciptakan sinergi yang saling melengkapi dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Arief.

“Warung Qta berperan sebagai solusi atasi pertumbuhan ekonomi dan Pemkot yang memfasilitasi teknologi dan perangkat lainnya, untuk memungkinkan masyarakat memenuhi kebutuhan melalui pembelian online,” sambungnya.

Arief, mengatakan, Warung Qta, dengan lebih dari 940 outlet di Kota Tangerang, menjadi tonggak penting dalam menghadapi arus perubahan.

“Langkah-langkah inovatif dan adaptasi terhadap teknologi, terus diupayakan. Mari bersama-sama mewujudkan ekonomi yang tangguh dan inklusif,” pungkasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...