Satgas Covid-19 Menyebar di Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug; Tes GeNose Pengunjung yang Asyik Bermalam Minggu

Date:

Pengunjung Tangcity Mall saat menjalani tes GeNose. (Bantenhits/Hendra Wibisana).

Tangerang- Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan tes GeNose atau tes cepat melalui embusan napas kepada para pengunjung Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug pada Sabtu malam, 22 Mei 2021.

Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Keshatan Kota Tangerang sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 pasca libur lebaran.

Sekretaris Daerah Pemkot Tangerang Herman Suwarman mengatakan, tes GeNose pada malam ini dilakukan di dua titik yakni di Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug dengan target sebanyak 200 sampling di setiap titik.

”Target kita untuk melakukan tes Genose kepada pengunjung mall, kafe, dan tempat makan,”ujarnya.

“Selain masih banyak masyarakat yang melakukan kegiatan perekonomian, banyak juga pemudik yang baru kembali  ke Kota Tangerang, jadi pemkot Tangerang memperluas dan perbanyak titik – titik untuk melakukan testing COVID-19” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, kata Herman, Pemkot Tangerang berharap masyarakat tidak lengah pada situasi saat ini, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bijak dalam mengisi hari libur mengingat kondisi saat ini dalam pandemi COVID-19.

“Saat ini dilokasi sejumlah pengunjung mal Tangerang City masih melakukan tes genose setelah pihak dinas kesehatan mengambil secara random pengunjung yang ada di sekitar Mal, namun tidak sedikit juga dari pengunjung yang memanfaatkan tes GeNose gratis ini untuk mengetahui kondisi mereka usai Hari Raya Idul Fitri 1442H,”tuturnya.

“Nanti, hari Selasa kita juga akan melaksanakan vaksin kepada UMKM sebayak 20 ribu di 13 kecamatan dengan lokasi vaksin disesuaikan di masing-masing wilayah yakni bisa dilakukan di GOR dan tempat umum lainnya,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...