HUT Ke- 28, Berikut Deretan Keberhasilan Pemkot Tangerang Tangani Covid-19 hingga Infrastruktur

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna istimewa HUT Kota Tangerang ke 28. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terutama dalam menangani Covid-19.

Ya, kota yang dipimpin Arief R Wismansyah-Sachrudin ini melakukan berbagai upaya agar dapat menangani Covid-19 semaksimal mungkin. Mulai dari menyediakan tempat tidur hingga proses vaksinasi.

“Dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kami menyediakan kapasitas tempat tidur mencapai 52,17 persen, diatas angka wajib yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan,” kata Arief saat rapat paripurna istimewa HUT Kota Tangerang ke 28 di ruang sidang DPRD Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, Minggu, 28 Februari 2021.

“Dari pengajuan 2.2 juta dosis, Kota tangerang telah menerima 72.592 dosis vaksin yang ditujukan bagi Nakes, dan pelayan publik,” tambahnya.

Tak hanya penanganan Covid-19, menurut Arief, Pemkot Tangerang juga telah menangani persoalan infrastruktur. Mulai dari bedah rumah reot hingga pembangunan jalan.

“Bedah rumah sebanyak 250 rumah, PJU, perbaikan jalan lingkungan sebanyak 112 ruas dan pembangunan jalan kota sebanyak 15 ruas serta perbaikan yang akan dikerjakan pada ruas jalan Jl. Juanda, Jl. Marsekal Surya Darma Ali dan beberapa ruas jalan lainnya,”paparnya.

“Selain itu pembangunan drainase di 156 ruas jalan dan turap sepanjang 1.46KM di 19 lokasi untuk mengantispasi dampak banjir disejumlah titik,”sambungnya.

Dalam rapat paripurna, Pemkot Tangerang juga menerima donasi dari PT. Sumber Alfaria Trijaya berupa satu unit ambulance yang ditujukan pada BPBD Kota Tangerang, dan pelaksanaan lomba tumpeng antar OPD di Kota Tangerang. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...