Punya Anak Sakit Gagal Ginjal, Pasutri Miskin di Maja Kaget Tiba-tiba Kapolres Lebak Datang Beri Bantuan

Date:

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana saat meninjau bocah penderita gagal ginjal di Kecamatan Maja. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana blusukan ke wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Senin, 19 Oktober 2020. Tujuannya untuk menyambangi salah satu rumah warga tak mampu.

Adalah Apin (40) dan Rekaharyana (34). Pasangan suami istri asal Kampung Pasir Madang, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja ini tengah membutuhkan uluran tangan pihak dermawan.

Bagaimana tidak, anak ke-6 nya yakni Siti Nona Mydah (3) mengalami gagal ginjal. Profesinya sebagai buruh serabutan tak kuasa untuk membawa Nona ke Rumah Sakit agar mendapatkan penanganan medis.

Kedatangan mantan kapolsek Cileungsi ini sedikit membuat Apin dan istri tersenyum. Ya, pentolan anggota korps bhayangkara di Kabupaten Lebak ini memberikan bantuan agar Siti Nona bisa mendapatkan perawatan medis.

“Ada laporan bahwa satu warga Lebak menderita gagal ginjal tidak mendapat perawatan. Nah, kita cek ternyata sudah mendapat perawatan dan sekarang tengah rawat jalan,”kata Ade kepada awak media.

Menurut Ade, saat ini kondisi Siti Nona mulai membaik. Dimana sebelumnya, anak ke-6 pasangan Apin dan Rekaharyana ini tidak bisa makan dan buang air kecil.

“Sekarang sudah mau makan dan bisa buang air kecil. Ke depan akan kita terus pantau perkembangannya bekerjasama dengan Puskesmas Maja,”tuturnya.

“Kita akan berikan pelayanan maksimal kepada keluarga hingga Siti Nona bisa sehat dan beraktivitas layaknya anak-anak yang lain,”tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...