Bawaslu Banten Turun Gunung Awasi Langsung Proses Pemutakhiran Data Pemilih di Lebak

Date:

Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal saat ikut langsung mengawasi proses pemutakhiran data pemilih di Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Berita Lebak- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten melakukan pengawasan proses pemutakhiran data pemilih di Kabupaten Lebak, Selasa, 28 Februari 2023.

Adalah Ali Faisal. Ketua Bawaslu Banten itu mengikuti petugas Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) melakukan proses pemutakhiran pemilih ke rumah – rumah warga.

Usut punya usut, hal itu dilakukan oleh pria berwibawa ini sebagai bentuk realisasi dari patroli pengawasan. Barang tentu, tujuannya untuk memastikan masyarakat mendapatkan hak pilih pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita pastikan masyarakat mendapatkan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang, serta untuk mengetahui kendala dilapangan yang ditemukan oleh petugas pantarlih agar masyarakat tidak merasa di rugikan,”kata Ali kepada BantenHits.

Ali juga mendorong agar petugas Pantarlih segera membuat laporan tertulis kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika ditemukan adanya kendala di lapangan.

“Kita hanya ingin hal-hak masyarakat terpenuhi dalam proses kepemiluan,”tandasnya.

“Semoga juga tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan hak pilihnya dan bisa menjamin masyarakat mendapatkan hak politiknya,”sambung Ali.

Sementara Neneng petugas Pantarlih Kelurahan Muara Ciujung Barat, mengaku menemukan kendala saat melakukan proses pemutakhiran data.

Di mana, kata dia, di TPS 4 Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terdapat dua kepala keluarga yang sampai saat ini belum bisa ditemui.

“Iya sampai saat ini kami selaku petugas pantarlih baru menemukan dua kepala keluarga yang belum bisa di temui dan dilakukan pemutakhiran data pemilih,”ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...

Ayo Manfaatkan! Kuota Kursi untuk SD Negeri di Kota Tangerang Masih Tersedia 5.327

Berita Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan kabar baik...